Berita Hari Ini: Begini Kronologi Tawuran di Manggarai yang Terjadi Kemarin Sore

0
116
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright ©detiknews
Copyright ©megapolitan

Begini Kronologi Tawuran di Manggarai yang Terjadi Kemarin Sore

Lensaremaja.com – Kemarin sore tepatnya pada Senin, 6 Maret 2017 terjadi tawuran antar warga di kawasan Manggari, Jakarta Pusat. Tawuran Manggarai tersebut diduga karena dipicu salah satu warga Tambak, Jakarta Pusat karena menyalakan petasan.

Hingga saat ini pihak kepolisan terus menyelidiki tawuran Manggarai yang melibatkan dua kubu warga ini. Pihak kepolisian juga sudah mendapatkan beberapa keterangan terkait dengan tawuran ini yang diduga karena salah paham.

Mengenai kejadian tawuran antara warga Tambak dan warga Magasin ini dijelaskan oleh Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta pada Senin, 6 Maret 2017. Dia mengatakan jika tawuran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan terjadi aksi lembar batu serta letusan petasan.

Begini Kronologi Tawuran di Manggarai yang Terjadi Kemarin Sore
Copyright ©megapolitan

Purwanta menjelaskan kepada tim media setelah mendapat keterangan dari beberapa saksi. Dia menuturkan jika tawuran ini bermula dari letusan petasan dari warga jalan Tambak, Jakarta Pusat yang diarahkan ke warga Magasin.

Kemudian warga Magasin yang tidak terima mmebunyikan tiang listrik dan terjadilah tawuran. Setelah mendapat laporan dari warga sekitar polisi segera menuju tempat tawuran Manggarai tersebut dan berusaha meredam kedua kubu yang sudah saling serang.

Nampak saat itu sekitar pukul 16.20 WIB terjadi aksi lemparan batu antara kedua pihak. Tak hanya itu juga terjadi saling serang melempar petasan dari arah Tambak ke arah Gang Tuyul yang merupakan tempat berada warga Magasin.

Pihak kepolisian sempat keteteran untuk membubarkan tawuran ini karena warga Gang Tuyul menerobos barikade polisi dan membalas serangan warga Tambak. Perkelahian antara kedua warga ini pun tak terhindarkan lagi dan kedua kubu saling serang.

Sementara itu tempat tawuran sendiri terbagi menjadi dua yakni samping terminal Manggarai dan di seberang Sungai Ciliwung. Kemudian tawuran tersebut terpusat di Jalan Manggarai Utara tepatnya di jembatan.

Begini Kronologi Tawuran di Manggarai yang Terjadi Kemarin Sore
Copyright ©wartakota

Akibat dari Tawuran Manggarai ini sendiri pihak kepolisian harus mengalihkan perjalanan bus Transjakarta. Namun pengalihan tersebut hanya sekitar lima menit dan setelahnya bisa dilalui kembali oleh kendaraan umum maupun pribadi.

Menurut informasi ada sekitar tiga orang korban yang mengalami luka akibat tawuran di daerah Manggarai ini. Ketiga korban luka tersebut hingga kini masih mendapat perawatan di RS Sultan Agung, Jakarta Pusat.

baca lain Berita Terkini: Wow, Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp 140 Ribu per Kilogram

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY