Amankan Lokasi Tawuran Manggarai, Polisi Siagakan 200 Personel

0
199
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Polisi Amankan Lokasi Tawuran Manggarai
Copyright ©Wartakota

Amankan Lokasi Tawuran Manggarai, Polisi Siagakan 200 Personel

Lensaremaja.com – Pihak Polda Metro Jaya yang telah menugaskan personelnya di lokasi tawuran yang telah terjadi di Jl Tambak dan Jl Manggarai. Personel gabungan dari Sabhara dan Brimob Polda Metro Jaya sebanyak 200 personel ini telah diterjunkan untuk mengamankan lokasi tawuran Manggarai.

“Kita tempatkan Brimob dan Sabhara untuk memberikan rasa aman,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin (6/3/2017).

Argo mengungkapkan, kalau personel yang sudah ditempatkan pada beberapa titik yang berada di kawasan Jalan Tambak dan Jalan Manggarai. Dari personel gabungan yang telah ditugaskan untuk memberikan pengamanan tawuran Manggarai berjumlah 200 personel.

Para personel yang telah ditempatkan pada beberapa titik dengan pembagian rata pada kawasan tersebut. “Tambak sama Manggarai kita tempatkan personel. Ya, satu kompi Sabhara dan Brimob. Dua ratus orang dibagi dua,” jelas Argo.

Argo menyebutkan, kalau semua personel gabungan ini hanya ditempatkan pada dua lokasi tawuran Manggarai tersebut. hingga sekarang ini masih belum ada penempatan kepada beberapa titik kawasan tawuran lainnya yang berada di Jakarta.

“Cuma di Manggarai sama Tambak,” ucapnya.

Sedangkan untuk para tersangka dalam tawuran Manggarai ini, pihak kepolisian yang masih akan melakukan penyelidikan untuk menangkapnya. Namun, hingga saat ini masih belum ada penempatan tersangka dalam kejadian ini. “Belum, belum ada (tersangka),” tuturnya.

Copyright ©Ilustrasi

Dari penyeldikan yang telah dilakukan pihak kepolisian, adanya tawuran Manggarai ini telah dipicu oleh warga Tambak, Jakarta Pusat. Kejadian tersebut telah terjadi pada Senin (6/3/17) sore.

“Kejadian bermula dari letusan petasan warga Jalan Tambak, Jakarta Pusat ke arah warga Magasin sekitar pukul 16.00 WIB selanjutnya dibalas oleh warga Magasin dengan membunyikan bunyi tiang listrik dan terjadi pelemparan batu dan letusan petasan di seberang sungai (Ciliwung),” ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, Senin (6/3/2017).

Berawal dari pelemparan petasan dari arah Tambak ke Gang Tuyul. Polisi yang sempat mencegah adanya serangan, namun warga dari Gang Tuyul yang telah menerobos barikade polisi dan melakukan pembalasan serangan tersebut.

Sehingga dengan ini terjadi tawuran Manggarai, yang telah terjadi antara warga Magasin dan warga Gang Tuyul yang telah memberikan perlawanan kepada warga Tambak. Dan tawuran tersebut sempat terbagi menjadi dua, di samping Terminal Manggarai dan Jalan Tambak.

baca juga :

Mengerikan, Video YouTube Tawuran Antar Pelajar Berujung Maut di Pasar Rebo Beredar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY