Viral di Youtube, Ternyata Ini Lho Asal Video Dua Wanita yang Aksi Goyangnya Bikin Netizen Mupeng!

0
730
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Youtube
Copyright ©Youtube

Viral di Youtube, Ternyata Ini Lho Asal Video Dua Wanita yang Aksi Goyangnya Bikin Netizen Mupeng!

Lensaremaja.com – Baru baru ini beberapa netizen yang telah dihebohkan dengan goyangan yang telah dilakukan dua orang wanita dengan diiring sebuah musik. Rekaman tersebut terlah tersebar di media sosial khusunya pada Youtube.

Ternyata rekaman goyangan yang telah dilakukan perempuan tersebut tergabung dalam pertunjukkan yang bernama Kecimol. Ternyata Kecimol adalah salah kesenian yang berasal dari Lombok.

Menurut keterangan dari akun Youtube Bangevil Lombok yang kerapa sekali mengunggah video Kecimol ini memberikan keterangan, kalau petunjukan tersebut adalah salah satu alat musik tradisional dari Lombok, sama halnya dengan orkes jalanan dan drum band.

Namun berbedar dengan penjelasan yang diberikan oleh pemilik akun Facebook Pulau Lombok. Dalam keterangan yang telah dituliskan kalau Kecimol bukan merupakan budaya Sasak, namun salah satu iringan untuk menyongkolan di Pulau Lombok. Kecimol berartikan Kekalahn Cikar Motor LiwaT.

Kecimol dalam video Youtube tersebut juga bisa disebutkan dengan DAJAL yang artinya Danggut Jalanan. Dimana penarinya menari seperti stripis akan tetapi tidak menggunakan tiang.

Akan tetapi, ditengah video yang sedang viral di media sosial atau di Youtube tersebut, banyak netizen yang penasaran dengan wanita yang ada dalam video tersebut yang telah menari-nari dengan sangat pandai.

Youtube
Copyright ©Youtube
Video Youtube
Copyright ©Youtube

Ternyata salah satu penari wanita dalam kecimol asal Lombok tersebut bernama Ida. Sebelumnya memang dirinya dikenal sebagai artis kecimol yang telah beberapa kali mengikuti sebuah pertunjukkan yang ada.

Wanita dalam video Youtube tersebut sekarang ini memang banyak memiliki penggemar. Hal tersebut terbukti dengan adanya banyak orang yang telah mengikuti dirinya dalam akun Facebook yang dimilikinya.

Bahkan sekarang ini, video yang telah diunggah di akun Youtube tersebut , telah mendapatkan banyak komentar dari netizen. Kebanyakan komentar tersebut diberikan untuk memuji kelincahan dari aksi menari yang ditunjukkan Ida.

“Bang aq gfens sma ida tapi rambutnya itu bang kyaak kertas kbakaran…maaf” kata dinda fitri.

“adem banget ne klo liat ida ne…..cantik……salam ya dari abang di banjarmasin” kata aries asoy.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY