Berita Terkini: Habib Rizieq Siap Jadi Saksi Ahli Sidang Ahok yang Digelar Hari ini

0
383
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sidang Ahok
Copyright©Deliknews

Berita Terkini: Habib Rizieq Siap Jadi Saksi Ahli Sidang Ahok yang Digelar Hari ini

Lensaremaja.com – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan kembali menghadiri sidang kasus dugaan penistaan agama, sidang yang akan digelar hari ini, Selasa (28/2/17) akan di gelar di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dalam sidang Ahok kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi ahli yang telah dihadirkan oleh jaksa. Beberapa saksi yang akan dihadirkan akan dimintai keterangan terkait dengan adanya kasus tersebut.

Salah satu saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan kalai ini adalah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Dikabarkan kalau pihaknya bersedia untuk menghadiri dalam sidang Ahok ini sebagai saksi ahli.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera. Pihaknya mengatakan kalau kliennya ini bersedia unuk menghadiri sidang kasus dugaan penistaan agama yang akan berlangsung di Gedung Kementerian Pertanian.

“Insya Allah hadir hari Selasa,” tulis Kapitra pada pesan singkatnya, Jumat (24/2/17).

Terkait dengan kahadiran dari Habib Rizieq dalam sidang Ahok tersebut juga telah dibenarkan oleh juru bicara, Slamet Maarif. Pihaknya mengatakan kalau pemimpin FPI tersebut akan mengahadiri sidang untuk menjadi saksi ahli.

Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono mengatakan, pengamanan yang akan dilakukan jelang sidang Ahok ini akan ditambah, hal ini terkait dengan datangkan Habib Rizieq yang akan menjadi saksi dalam persidangan.

Rizieq Shihab
Copyright©tempo

“Pengamanannya sama saja, cuma kan pasti yang datang lebih banyak jumlahnya, kita tambah aja personelnya,” ungkap Argo, Senin (27/2/17).

Pihaknya menyatakan kalau masih akan menunggu perkiraan massa yang akan datang dilokasi persidangan. Perkiraan massa yang akan datang ini terkait dengan saksi ahli Habib Rizieq dalam sidang tersebut.

Walau tidak menyebutkan berapa jumlah personel yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan kali ini, pihaknya menyakini kalau pengamanan yang akan dilakukan kali ini cukup untuk mengamankan kedatangan massa dalam sidang Ahok.

Dalam sidang sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) yang telah menhadirkan empat saksi ahli dalam sidang. Mereka adalah ahli agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Yunahar Ilyas dan ahli pidana Abdul Chir Ramadhan. Mudzakkir, ahli hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Miftachul Akhyar sebagai ahli dari PBNU.

baca juga :

Habib Rizieq Shihab Jadi Saksi di Sidang Ahok, Polisi Perketat Kemanan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY