Tuntut Keadilan Jokowi, Petani Teluk Jambe Nekat Lakukan Aksi Kubur Diri di Depan Istana Negara!

0
395
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi Kubur Diri
Copyright ©Suara.com

Tuntut Keadilan Jokowi, Petani Teluk Jambe Nekat Lakukan Aksi Kubur Diri di Depan Istana Negara!

Lensaremaja.com – Dalam aksi demo yang telah dilakukan di depan Istana Negara, para massa yang datang dari petani Teluk Jambe, Karawang, telah melakukan aksi kubur diri. Hal itu dilakukan oleh mereka karena untuk menuntut keadilan tanah mereka.

BACA JUGA : Berita Terkini: Warga Sulit Beraktivitas, Demo Angkot di Bogor Terus Meluas!

Aksi yang telah dilakukan pada hari ini, Selasa (25/4/17) sebelumnya sudah direncanakan oleh massa dari para petani dikawasan tersebut, hal itu karena mereka yang telah menjadi korban dalam konflik lahan di Telukjambe Karawang.

Proses dengan aksi kubur diri tersebut tempuh lantaran adanya sengketa lahan dengan luas mencapai 700 hektare dengan pihak dari PT Lestari yang tak kunjung selesai. Para petani yang akan menimbun badan da hinggan mencapi leher dan hanya menyisakan kepala yang terlihat.

“Kalau peralatannya memadai kami akan aksi kubur diri beberapa perwakilan petani. Artinya badannya ditimbun dan hanya kepala saja yang di luar timbunan tanah,” kata salah satu petani, Madhari, Minggu (23/4/17).

Sekarang ini sudah ada sekitara 200 petani yang telah mengungsi di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta. Pihaknya mengatakan, aksi kubur diri yang telah dilakukan di depan Istana Negara tersebut untuk menunjukkan kalau para petani yang sudah tidak bisa menggarap sawah mereka kembali.

Dengan dilakukan aksi tersebut, massa yang telah meminta kepada pemerintah pusat untuk memberikan jaminan, sehingga dengan itu para petani yang dapat melakukan penggarapan sawah kembali pada kawasan tersebut.

“Setelah kemarin ada kunjungan dari DPR RI Komisi II ke lokasi hingga kini belum ada perkembangan.” Sambungnya.

Aksi Kubur Diri.
Copyright ©KBK

Sedangkan ratusan petani yang menggelar aksi kubur diri ini sudah tidak tahan dengan adanya pelakuan oleh kaum kapitalis dan penguasa, karena secara sengaja melakukan perempasan kepada sawah dan mengusir mereka.

Selama kurang lebih dua tahun ini tidak adanya upaya yang serius yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi untuk memberikan perlindungan kepada para petani. Sehingga dengan itu, mereka telah menggelar aksi kubur diri di depan Istana Negara.

Koordinator Aksi Lisa mengatakan, kurang lebih berjumlah 400-1n petani Teluk Jambe, Karawang yang telah mengumpul di Mesjid Al Istikomah dan Mesjid Al Maun, Jalan KH Mas Mansyur Nomor 57, daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Dari sana, pagi jam tujuh melakukan long march ke Istana Negara. Sekitar jam sepuluh pagi, akan kita gelar aksi kubur diri di depan Istana Negara,” kata Lisa, Senin (24/4/17).

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY