Berita Hari Ini : Fantastis, Pada Kuartal Pertama Tahun 2016 Operator Seluler XL Umumkan Pendapatan Sebesar Rp5,61 Triliun !

Pada Kuartal I/2016 Operator Seluler XL Umumkan Pendapatan Sebesar Rp 5,61 Triliun !

0
139
Share on Facebook
Tweet on Twitter
XL

Pada Kuartal I/2016 Operator Seluler XL Umumkan Pendapatan Sebesar Rp 5,61 Triliun !

lensaremaja.com– Pada kuartal I/2016 PT XL Axiata Tbk telah berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 5,61 triliun. Pendapatan ini lebih banyak 2% dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama pada tahun yang lalu sebesar Rp 5,48 triliun.

Menurut Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini yang mengatakan jika pertumbuhan pendapatan yang terjadi karena adantya dorongan melalui naiknya pendapatan pengguna layanan utama yaitu, voice, SMS, data dan juga VAS yang telah tumbuh sebanyak 5% pada kuartal I/2016.

Pertumbuhan juga terjadi pada pencapaian kinerja yang solid untuk layanan data PT XL Axiata Tbk mencapai 23%. Pihaknya juga mengatakan adanya peningkatan dari berbagai kegiatan operasional akan memiliki dampak positif pada kinerja keuangan perusahaan.

XL Axiata

Untuk pencapaian terbesar XL yang berhasil diraih yaitu laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan juga amortisasi (EBITDA) yang telah mengalami peningkatan sebesar 17% menjadi Rp 2,2 triliun. Hal tersebut telah menhasilkan margin EBITDA sebanyak 39%, pencapaian tersebut telah mengalami kenaikan sebesar 5%.

Peningkatan yang telah tercatat ini merupakan hasil dari usaha XL untuk dapat lebih memfokuskan pada pelanggan yang produktif dan juga merupakan upaya untuk meningkatkan profitabilitas dari portofolio produk serta layanan yang telah ada.

Sampai dengan akhir bulan Maret, traffic layanan data telah mengalami pertumbuhan hingga 94% dengan pengguna layanan data yang jumlahnya mencapai 22,8 juta atau 54% dari total jumlah pelanggan XL.

Yang menjadi kunci utama dari strategi XL untuk menjadi yang tercepat adalah adanya layanan super cepat 4G LTE. Bukan hanya karena adanya pertumbuhan layanan data, adanya penguatan rupiah terhadap dollar Amerika Serikat juga dapat mendongkrak laba bersih perseroan.

Telah tercatat sampai kuartal I/2016 laba yang telah didistribusikan kepada entitas induk mencapai angka Rp 169,26 miliar, pencapaian tersebut lebih baik dibandingkan kuartal I/2015 dimana XL masih mengalami kerugian.

baca juga : Berita Hari Ini: Sampai 13 April Mendatang, Pertamina Buka Lowongan Untuk 367 Karyawan Baru Lho, Minat ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY