Berita Hari Ini : Hadiah 18 Juta Dari DKI Siap Dicanangkan Untuk Pemegang KJP Yang Lolos ke Perguruan Tinggi !

lensaremaja.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan beasiswa sebesar Rp 18 juta setiap tahunnya kepada para pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar), yang berhasil masuk ke perguruan Tinggi Negeri (PTN).

0
119
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok KJP

Hadiah 18 Juta Untuk Pemegang KJP Yang Lolos ke Perguruan Tinggi !

lensaremaja.com– Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan beasiswa sebesar Rp 18 juta setiap tahunnya kepada para pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar), yang berhasil masuk ke perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Menurut keterangan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan jika program tersebut akan direalisasikan di tahun ini.

Pria yang sering disapa Ahok ini mengatakan program tersebut merupakan program untuk peningkatan mutu pendidikan untuk para pemegang KJP yang dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri. Pemprov akan memberikan beasiswa 18 juta pertahun untuk per anak.

Dengan adanya sistem yang diterapkan dalam program KJP, Ahok mengatakan pihak Pemprov DKI Jakarta akam melakukan penghematan anggaran yang cukup besar. Dan pada saat ini, dana Kartu Jakarta Pintar Tidak Dapat ditarik secara tunai.

KJP

Dengan adanya hal tersebut, permasalahan semacam manipulasi nama pemegang KJP akan dapat teratasi. Dan pada tahun 2016 ini, pemegang Kartu Jakarta Pintar lebih kecil. Sehingga, untuk tahun ini Pemprov dapat gunakan dana untuk meningkatkan mutu kepada anak-anak.

Khususnya bagi mereka pemegang KJP yang dapat lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ahok juga mengatakan jika program tersebut muncul karena melihat anak-anak yang kurang mampu dan akhirnya patah semangat serta tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.

Ahok juga berharap, adanya program tersebut dapat memicu semangat mereka untuk dapat menempuh pendidikan sampai dengan bangku kuliah. Dan program ini berlaku untuk seluruh pemegang KJP yang dierima di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Dana sebesar itu pasti dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk anak-anak yang berprestasi namun tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Dalam hal ini Kartu Jakarta Pintar akan membantu mereka untuk melaanjutkan ke perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

Ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Jakarta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY