Berita Hari Ini : Kartu Jakarta One Siap Diluncurkan 2 Juni Mendatang, Untuk Apa ?

lensaremaja.com- Kartu Jakarta One akan diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bulan Juni mendatang.

0
77
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok

Kartu Jakarta One Siap Diluncurkan Untuk Kenyamanan Warga DKI Jakarta!

lensaremaja.comKartu Jakarta One akan diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bulan Juni mendatang. Setelah Kartu Jakarta Pintar yang menyediakan beasiswa Rp 18 juta untuk para siswa yang dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri, kini Provinsi Jakarta akan kembali diramaikan dengan rilisnya Kartu Jakarta One.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan jika Kartu Jakarta One tersebut diciptakan sebagai langkahh untuk menerapkan transaksi non-tunai yang ada di Jakarta.

Pria yang sering disapa dengan nama Ahok tersebut menjelaskan jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin semua operasi pasar agar mengarah ke sistem non-tunai. Dan pada 2 Juni 2016 ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meluncurkan Kartu Jakarta One.

Kartu Jakarta One

Untuk penjelasannya, Kartu Jakarta One sendiri merupakan sebuah kartu yang berfu ngsi untuk melakukan akses di sejumlah program yang ada di Provinsi Jakarta. Akses tersebut digunakan untuk melakukan pembayaran retribusi rumah susun, pembayaran naik transjakarta, dan yang lainnya.

Untuk data dalam pembuatan Kartu Jakarta One ini akan disesuaikan dengan data kependudukan yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Data akan disesuaikan dengan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta.

Pihak Dinas Kominfo DKI Jakarta dan UPT Smart City harus membuka data agar menjadi lebih transparan. Dengan bbegitu Ahok berharap pada tahun 2019 nanti, transaksi non tunai daoat diterapkan di seluruh wilayah Jakarta.

Kartu Jakarta One sendiri dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta bersama dengan pihak Bank Indonesia dan juga Bank DKI. Dengan data yang disesuaikan dengan yang ada di Dinas ini agar dapat tercipta keadilan. Sehingga data yang digunakan dalam pembuatan kartu ini adalah benar dan juga transparan.

Bagi warga DKI Jakarta yang ingin memiliki hidup yang nyaman, maka harus memakai Kartu Jakarta One ini. dalam hal ini semua Bank juga dapat ikut ke Jakarta One.

baca juga : Berita Hari Ini : Hadiah 18 Juta Dari DKI Siap Dicanangkan Untuk Pemegang KJP Yang Lolos ke Perguruan Tinggi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY