Selain Jessica Wongso, Ahli Toksikologi Juga Mencurigai Barista Cafe Olivier !

0
994
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jessica Wongso

Selain Jessica Wongso, Ahli Toksikologi Juga Mencurigai Barista Cafe Olivier !

Lensaremaja.com– I Made Agus Gelgel Wirasuta yang merupakan ahli toksikologi mengatakan bahwa dirinya sempat melakukan rekonstruksi pembuatan es kopi Vietnam. Rekonstruksi tersebut dilakukan atas perminataan dari penyidik.

Ketika itu Gelgel berusaha untuk memahami bagaiman cara pembuatan es kopi Vietnam di Kafe Olivier. Di dalam standard operational procedure atau SOP pembuatan es kopi ini yang telah tercantum dalam Berica Acara Pemeriksaan (BAP), pembuatan es Kopi Vietnam ini terdiri dari 500 gram kopi dan juga satu kaleng susu kental yang sudah disiapkan untuk satu hari.

Pada saat memberika ketarangannya di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis 25 Agustus 2016, Gelgel mengatakan bahwa kalau penyebabnya dari sana, maka semua yang minum kopi akan keracunan. Namun di dalam BAP yang keracunan hanya satu yakni Mirna.

Setelah itu Gelgel melakukan sebanyak enam kali percobaan pembuatan es kopi Vietnam tersebut. Semua itu dilakukan di Kafe Olivier dan juga disaksikan oleh pegawai Kafe Olivier yang mencium bau es kopi Vietnam yang diminum Mirna sebagai panelis.

jessica wongso

Gelgel mengatakan “Saya mencoba untuk pertama kali sianida dimasukkan, setelah itu baru es, susu, ditambahkan penyaring, dituangkan air panas. Semua panelis merasakan hampir tidak berbau hingga berbau sedikit menyengat,”.

Kemudian pada percobaan yang kedua Gelgel secara beruntun dan memasukkan es, sianida, susu, kopi, dan air panas. Panelis mengatakan, bau kopi tersebut lebih buat dari percobaan pertama.

Pada percobaan yang ketiga Gelgel memasukkan es, susu, kopi, sianida, dan dituang air panas. Panelis mengatakan bahwa bau menyengat dan lebih menyengat dari sebelumnya.

Percobaan yang keempat Gelgel berturut-turut memasukkan es, susu, kopi, sianida, dan air panas. Hasilnya adalah baunya sangat menyengat.

Percobaan yang kelima Gelgel akan memasukkan sianida ke dalam air panas yang sudah dituangkan. Namun percobaan yang kelima ini dibatalkan karena hasilnya akan sangat bau memnuhi seluruh ruangan Olivier.

Kemudian percobaan yang keenam Gelgel menuangkan es, susu, air panas, sianida, dan diaduk. Panelis menyabutkan bahwa bau sedikit menyengat. Percobaan yang keenam merupakan percobaan yang dilakukan oleh Jessica Wongso. Dari seluruh percobaan tersebut, Gelgel menyebutkan bahwa kemungkinan es kopi Vietnam yang diminum Mirna adalah pada percobaan 1, 2, 4, dan 6.

baca juga :

Berita Terkini : Menelisik Apa yang Dibicarakan Oleh Sandiaga Uno Saat Bertemu dengan Ahok Selama 25 Menit !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY