Penjualan iPhone 7 Di Cina Melemah Jika Dibandingkan Dengan Oppo !

    0
    208
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    iphone-7
    Copyright ©iMore

    Penjualan iPhone 7 Di Cina Melemah Jika Dibandingkan Dengan Oppo !

    Lensaremaja.com – Diinformasikan dari beberapa analisa beberapa tahun belakangan ini, penjualan dalam produk iPhone di negera China cukup tinggi. Namun tidak berkelanjutan dengan munculnya posel baru dari Apple yaitu iPhone 7.

    Perusahaan riset USB yang telah memberikan laporan survei mengenai penjualan yang telah dilakukan pada iPhone 7 ini. mereka telah melakukan surve 6.500 responden yang telah dlakukan di dalam lima negara.

    Didapatkan hasil, retention rate atau kemungkinan konsumen seseorang untuk tetap memilih untuk menjadi pelanggan dari produknya tersebut pada tahun berikutnya telah mengalami penurunan, terhitung  turun menjadi 75 persen dari para konsemennya.

    Padahal sebelumnya pada periode yang sama di tahun sebelumnya berada pada 82 persen dari para kosumen yang tetap  memilih iPhone 7 ini. Dengan ini UBS menyatakan kalau penjualan darim produk Apple di negara China telah mengalami penurunan.

    Hal tersebut merupakan titik terendah dari dua penerusnya yang sebelumnya sudah diluncurkan. Sedangkan sebelumnya untuk penjualan iPhone 6S ini masih terbilang tinggin dan memiliki ketertarikan dari beberapa konsumennya.

    “Ketertarikan konsumen pada iPhone 7 memang tinggi. Tapi dari hasil survei memperlihatkan distribusi penjualan iPhone 7 lebih rendah ketimbang iPhone 6S tak lama setelah dirilis,” kata Stephen Minullovich, analis UBS.

    iphone-7
    Copyright ©macrumors

    Pihak dari UBS juga telah mecatat permintaan konsemen dari negara China terhadapa iPhone 7 ini memang lebih rendah daripada permintaan yang ada di Amerika Serikat. Dan dari survei yang dilakukan permintaan terhadap iPhone terbaru ini mengalami penurunan menjadi 43 persen.

    Diketahu sebelumnya, permintaan yang dilakukan konsumen terhadap peluncuran iPhone 6S ini mencapai 54 persen. Sedangkan untuk permintaan membeli dari iPhone 6 ini malah lebih tinggi yang mencapai 64 persen.

    Penurunan atas penjualan iPhone 7 ini lantaran kalah terkenal dengan vendor-vendor lokal China, seperti Oppo,Xiaomi, dan Huawei. Hal tersebut karena para vendor tersebut telah memberikan atau menawarkan produknya lebih menarik kepada para konsumen.

    Untuk sekarang ini, dalam laporan yang telah diumumkan oleh Counterpoint Research, Oppo yang sedang menjadi vendor nomor satu di China dan untuk posisi kedua diduduki oleh Vivo.

    baca juga : Berita Hari Ini: Demi Dapatkan iPhone 7 Gratis, Pria Ini Nekat Ganti Nama Jadi iPhone 7 !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY