Berita Hari Ini: Demo 4 November Di Jakarta Jadi Trending Topik Dunia !

0
1408
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo-4-november
Copyright ©tempo

Berita Hari Ini: Demo 4 November Di Jakarta Jadi Trending Topik Dunia !

Lensaremaja.com – Demonstrasi yang telah dilakukan pada 4 November 2016 yang dilakukan di Jakarta, ternyata juga telah menjadi sorotan dunia. Banyak pihak yang menggharapkan bahwa aksi demo tersebut akan berjalan secara lancar dan tidak menggangu masyarakat sekitar.

Sehingga dengan ini, di media sosial banyak netinzen yang telah menggunakan tagar #AksiDamai411 dan #JakartakuDamai. Sehingga dengan tagar tersebut telah menjadi trending topic di salah satu media twitter.

Dilihat dari trending topic twitter, #AksiDamai411 yang tetap menduduki posisi keempat yang ada didunia saat ini. Dengan hal tersebut menyatakan banyaknya orang yang telah menggunakan tagar tersebut di hari demo 4 November ini.

“Tweeps, harap berhati2 dlm menyebarkan informasi. Hanya sebarkan info yg sudah terkonfirmasi. Mari gunakan medsos dgn bijak #AksiDamai411,” kicau akun resmi Twitter Indonesia dalam menyebarkan tagar #AksiDamai411.

Per 09.00 pada pagi tadi, tagar #AksiDamai411 ini telah menduduki trending topic Indonesia pada posisi pemuncak. Dan ada juga yang telah yang menjadi tren pada hari ini seperti tagar #HariBelaQuran yang menempati posisi ketiga, sedangkan untuk Masjid Istiqlal yang berada pada posisi ke enam, Allah Akbar pada posisi ketujuh.

Diketahui sebelumnya, Masjid Istiqlal ini adalah tempat dimana para demo 4 November ini akan melakukan aksinya menuju ke Istana Merdeka. Setelah itu mereka juga akan pindah untuk melakukan unjuk rasa di depan Gedung MPR-DPR.

twitter
Copyright ©twitter

Sebelumnya, aksi demo 4 November ini telah dipicu denga adanya pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta dalam pidatonya yang dilakukan di Kepulauan Seribu, dalam pidato tersebut pihaknya telah menguntip surat Al Maidah ayat 5.

Sehingga dengan pernyataan itu, Ahok diduga telah melakukan penistaan agama, dan aksi demo 4 November ini dilakukan untuk menyuarakan aspirasinya terkaut hal tersebut.

Pihak bareskrim juga telah melakukan pemeriksaan kepada Ahok terkait dengan kasus dugaan penistaa Agama tersebut, pihak penyelidik masih melakukan penyelidikan untuk menentukan bahwa Ahok bersalah atau tidak.

Untuk pengamanan aksi demo 4 November ini petugas gabungan dari Polri dan TNI juga telah mengamankan jalannya demo tersebut. Sehingga dengan ini tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat Jakarta.

baca juga : Tulisan Apa yang Saya Lakukan Jika Agama Dihina Langsung Trend Dan Viral Sejak Ditulis dalam Status Jerinx !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY