Begini Komentar Ridwan Kamil Tanggapi Ada Begal Di Dekat Kampus ITB !

0
101
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ridwan-kamil
Copyright ©papasemar

Begini Komentar Ridwan Kamil Tanggapi Ada Begal Di Dekat Kampus ITB !

Lensaremaja.com – Seoranng mahasiswa yang bernama Rifqi Zaidan Muharri (20), yang duduk disemester 3 Jurusan Teknik Geodesi Institut Teknologi Bandung atau ITB, telah menjadi korban dalam pembegalan yang dilakukan oleh sekolompok orang di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/11/16) subuh.

Dalam kejadian tersebut kelompotan begal telah berhasil membawa kabur sepeda motor, mahasiswa tersebut juga telah dilarikan ke RS Borromeus, Bandung. Perawatan dilakukan lantaran Rifqi telah mendapatkan luka bacok senja tajam pada kepala dan juga kakinya.

Terkait kejadian ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, dan telah meminta untuk penahanan CCTV yang ada disepanjang jalan Tamansari dan kawasan Dago.

“Setelah diskusi dengan Pak Kapolrestabes khusus untuk merespons Tamansari dan Dago. Kapolrestabes akan menambah pos keamanan tambahan, meminta CCTV, di sana sudah ada tapi belum canggih,” ucap Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (7/11/16).

Sehingga dengan rekaman CCTV yang sudah terpasang pasa jalan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan untuk melakukan penyelidikan, dan dapat secepatnya melakukan penangkapan kepada pelaku yang telah tega melakukan aksinya tersebut.

ridwan-kamil
Copyright ©islamedia

Ridwan Kamil yang kerap disapa dengan Emil ini juga mengatakan, pemerintah Bandung sekarang ini juga telah kerap melakukan pembelian sejumlah CCTV, jumlah pembelian yang dilakukan ini juga menyesuaikan anggaran belanja daerah atau APBD.

“Sebagian akan diserahkan kepada kepolisian untuk penempatannya. Polisi memohon agar pemasangannya banyak ditempatkan di Tamansari dan Dago. Itu adalah koordinasi penempatan pos dan atas permohonan CCTV. Tahun ini belanja sekitar 100, bisa dipantau di command center,” tambahnya.

Terkait dengan penerangan yang masih minim dibeberapa jalan di Kota Bandung, saat disinggung hal tersebut, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya masih melakukan pembahasan dan perencanaan untuk melakukan pengelolaan yang rencannya akan dilakukan oleh swasta.

“Ini sedang saya rapatkan, karena saya tidak hafal seluas Bandung ini mana yang gelap dan tidak gelap, itu akan dirapatkan apakah daerah itu memang karena gelap,” ujar Ridwan Kamil.

baca juga : Berita Hari Ini: Ridwan Kamil Pecat Sembilan Kepala Sekolah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY