Berita Hari Ini : Peringati Hari Pahlawan 10 November, Jokowi Didampingi JK Tabur Bunga di Makam Pahlawan Jakarta !

    0
    85
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    jokowi
    Copyright©beritasumut

    Berita Hari Ini : Peringati Hari Pahlawan 10 November, Jokowi Didampingi JK Tabur Bunga di Makam Pahlawan Jakarta !

    Lensaremaja.com – Pada 10 November semua masyarakat Indonesia merayakan Hari Pahalawan. Peringatan ini dilakukan untuk mengenag jasa-jasa dari pahlawan yang telah gugur dalam membela negara Indonesia dari para penjajah.

    Dalam Hari Pahlawan ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah melakukan pacara dalam peringatan Hari Pahlawan ini. Presiden yang pada upacara terlah telah menjadi inpektur upacara Zairah Nasional di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

    Setelah melakukan upacara tersebut, Jokowi telah melakukan tabur bunga yang dilakukan di Makan Pahlawan. Terlihat pada saat penaburan bunga tersebut juga telah didapingi oleh wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Mereka yang terlihat melakukan penaburan bunga kepada makam pahlawan secara bersamaan.

    Upacara yang dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan ini juga terlihat berjalan dengan khidmat. Presiden juga telah melakukan peletakan karangan bunga yang ditaruh pada monumen garuda, hal ini untuk penghormatan kepada para pahlawan.

    Dalam upacara yang dilakukan ini juga telah membunyikan sirine yang berlangsung selaman 1 menit. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengenang para pahlawan yang dalam perjuangan yang dilakukan di Surabaya.

    Setelah itu, Jokowi menuju ke makam para pahlawan , Kamis (10/11/16). Pada saat itu Presiden RI ini juga tidak hanya didampingi oleh Jusuf Kalla saja, akan tetapi juga terlihat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

    penaburan-bunga-oleh-jokowi-di-makam-pahlawan
    Copyright©Liputan6

    Mereka yang melakukan penaburan bersama dengan berkeliling makam para pahlawan yang ada di taman makan pahlawan tersebut. Jokowi yang pertama kali telah menuju ke makam dari pata pahlawan revolusi.

    Selanjutnya, Jokowi kemudian menuju ke makan Adam Malik untuk penaburan bunga, dan juga setelah itu ke makam dari Umar Wirahadikusumah, setelah selasi dirinya beranjak ke makam Sudarmono, dan juga telah kemakam Ainun Habibie, dan juga Taufiq Kiemas.

    Tidak hanya makam pahlawan tersebut yang telah ditaburkan bunga oleh Jokowi, pihaknya juga telah menaburkan bunga pada makan pahlawan prajurit ternama dan juga melakukan penaburan bunga pada makan prajurit lainnya.

    Dengan adanya peringatan Hari Pahlawan ini, semua orang dapat mengenang jasa para pahlwan yang telah gurgur demi bangsa Indonesia. Dan juga untuk dapat kita teruskan perjuangan mereka menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

    baca juga : Berita Hari Ini: Jokowi Tak Ingin Ada Aksi Lanjutan Pada 25 November Nanti !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY