Berita Hari Ini: mengintip Faktor X yang Kemungkinan Akan terjadio Dalam Pilpres Amerika Serikat !

0
70
Share on Facebook
Tweet on Twitter
pilpres-amerika-serikat
Copyright ©voaindonesia

Berita Hari Ini: mengintip Faktor X yang Kemungkinan Akan terjadio Dalam Pilpres Amerika Serikat !

Lensaremaja.com – Tinggal beberapa hari menjelang Pilpres Amerika Serikat pada 8 November 2016. Situasi pilitik saat ini hampir mirip dengan yang terjadi pada tahun lalu. Hal ini lantaran selisih polling rata-rata antara Clinton versus Trump yang semakin tipis dan telah memasuki wilayah margin of error.

Ada beberapa hal yang telah memicu hal tersebut, salah satunya adalah isu terkait dengan surat FBI ke DPR AS berhubungan dengan penemuan email Clinton di laptop Amthony Wiener,dan juga pengungkapan dari WikiLeaks  terkait dengan tindakan yang dilakukan oleh Donna Brazile–komentator CNN yang meruapakan ketua sementara dari Democratic National Congress.

Pihaknya telah melakukan pembocoran pertanyaan yang telah diberikan pada debat kepada tim Clinton, hal tersebut dilakukan sebelum debat Clinton-Sanders yang telah dilakukan di primary.

Kedua isu tersebut akan dikhawatirkan akan memperngaruhi Pilpres Amerika Serikat ini. Dan juga dikhawatirkan akan memperngaruhi banyak pilihan independen dan pemilihan Demokrat, yang diketahui sebelumnya telah menyatakan dukungan Bernie Sanders di primary.

Hal tersebut juga kembali antipati kepada Clinton dan untuk para pemilih dalam Pilpres Amerika Serikat ini lebih memilih untuk tinggal dirumah dari pada melakukan pemilihan di TPS untuk memberikan suara kepada capres Partai Demokrat ini.

clinton-dan-trump
Copyright ©rakyatku

Sebaliknya, pihak tim kampanye Pilpres Amerika Serikat dari Trump kedaua isu tersebut akan memberikan angin segar yang membuat para elite partai, sehingga akan menambah semangat untuk melakukan kampanye dan juga mengajak para pemilih Partai Republik untuk melakukan pemilihan kepada Trump.

Pertanyaannya adala merupaka isu-isu yang terbaru yang telah menerpa Pilpres Amerika Serikat di kubu Clinton. Dengan hal ini apakar dia akan di lebihi oleh Trump pada waktu-waktu yang terakhir dalam polling yang akan dilakukan.

Namun kita harus meliht sistem yang akan dilakukan pada Pilpres Amerika Serikat kali ini. karakter pemilih, isu-isu dominan dan strategi penggalangan massa yang telah dilakukan oleh kedua partai tersebut. dan juga harus mepertimbangkan adanya “faktor X” yang tidak bisa terbaca dalam sebuah lembaga.

baca juga : Berita Hari Ini: Turki Blokir Akses FBm Twitter Sampai dengan Youtube !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY