Berita Hari Ini: Donald Trump Jadi Presiden Baru AS Usai Sukses Tembus Angka Keramat !

0
362
Share on Facebook
Tweet on Twitter
donald-trump
Copyright©snopes

Berita Hari Ini: Donald Trump Jadi Presiden Baru AS Usai Sukses Tembus Angka Keramat !

Lensaremaja.comDonald Trump yang akhirnya memastikan dirinya menjadi presiden Amerika Serikat (AS) yang ke-45. Pada Pilpres kali ini dirinya telah dapat mengungguli rival yang ada di Partai Demokrat, Hillary Clinton yang juga maju dalam Pilpres kali ini.

Kepastian tersebut karena adanya keberhasilan dalam menembus angka keramat yang sudah diperoleh pengusaha tersebut, angka yang sudah didapatkan untuk memastikan dirinya menjadi Presiden AS ini adalah 270 Electoral vote.

Walau untuk perhitungan yang dilakukan pada Pilpres kali ini belum benar-benar rampung. Akan tetapi, jumlah dari total electoral vote mencapai 538, maka siapa saja calon presiden yang sidah mendapatkan 270 electoral vote, dapata dinyatakan kalau dia telah memenagkan dalam Pemilu kali ini untuk menjadi Presiden AS.

Dilansir dari CCN, Rabu (9/11/16), Donald Trump telah menang dalam sejumlah negara bagian yang telah memiliki jumalah electoral vote terbanyak, negara bagaian tersebut anatara lain adalah exas, Pennsylvania, Ohio, Florida, Georgia, dan North Carolina.

Ada juga sejumlah negara yang berada di tengah-tengah AS juga telah memberikan sebagian suara kepada Donald Trump. Sedangkan dari Hillary yang telah menang dalam New York, California, Illionis, Virginia, Washington, Oregon, Colorado, Virginia, New Jersey, dan New Mexico.

clinton-dan-trump
Copyright ©rakyatku

Kemenangan yang telah diraih oleh Donald Trump ini juga telah menghapus hegemoni dari Partai Demokrat. Karena pada dua Pilpres sebelumnya, Partai Demokrat yang selalu sukses membawa Barack Obama menjadi calon Presiden AS.

Banyak dari pendukung pengusaha kawakan tersebut atas kemenangan yang telah diraihnya pada Pilpres kali ini. Sedangkan untuk pendukung dari Hillary yang sudah terlihat melakukan pembubaran diri di lokasi yang sebelumnya akan digunakan untuk melakukan perayaan kemenangan Pilpres ini.

Dari Informasi bahwa Donald Trump akan menyampaikan pidato kemenangannya di New York. Pemilihan tempat untuk pidato ini adalah merupakan daerah asal dari calon Presiden Amerika Serikat ini.

Sehingga dengan perolehan electoral vote yang udah didapatkan oleh Trump ini memastikan dirinya menang atas Hillary Clinton. Karena electroral vote yang telah didapatkan dapat mengungguli perolehan yang telah didapat oleh Hillary.

baca juga : Pemilu AS : Menang Di 2 Negara Bagian Krusial, Donald Trump Akan Kalahkan Hillary Clinton?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY