Harga Emas Hari Ini Jumat 18 November 2016 : Harga Emas Antam Terjun Bebas Rp 3000 per Gram !

0
2313
Share on Facebook
Tweet on Twitter
harga-emas-hari-ini
Copyright ©harga emas

Harga Emas Hari Ini Jumat 18 November 2016 : Harga Emas Antam Terjun Bebas Rp 3000 per Gram !

Lensaremaja.comHarga emas hari ini dalam berjangka di devisi COMEX New York Mercantile Exchange yang mengalami penurunan pada perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Hal ini terkajadi karena Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen yang telah membarikan pernyartaan terkait dengan kemungkinan adanya kenaikan suku bunga.

Sehingga dengan ini untuk kontrak emas pada pengiriman Desember yang telah mengalami penurunan sebesar tujuh dolar AS, atau 0,57 persen. Sehingga dengan ini menjadi 1.216,90 dolar AS per ounce. Pada saat keterangan yang telah dilakukan di depan Komite Ekonomi Gabungan Kongres AS, Yellen bahwa Fed dapat melakukan kenaikan suku bunga relatif segera.

Dan para Investor juga percaya bahwa Fed akan melakukan penikan suku bunga dari 0,50 ke 0,75 selama pertemuan yang akan dilakukan oleh FOMC Desember. Dan para investor juga telah melakukan pemantau dari pidato Fed untuk petunjuka tambahan.

Sedangkan untuk harga emas hari ini pada perdagangan di PT Aneka Tambang (Antam) yang juga telah mengalami penurunan sebesar Rp 3.000 per gram, sehingga dengan ini harga emsa Antam kali ini dibandrol pada harga Rp 591.000 per gram. Dan untuk perdagangan kemarin emas Antam berada pada harga Rp 594.000 per gram.

emas
Copyright ©kontan

Sedangkan untuk harga emas hari ini dalam buy back atau penjualan kembali yang juga tengah mengalami penurunan lebih tajam yang mencapai Rp 4.000 per gram, dari penurunan tersebut emas Antam dalam buy back dibandrol pada harga Rp.521.000 per gram. Pada harga sebelumnya buy back yang masih berada di Rp 525.000 per gram.

Pembayaran yang dilakukan untuk buy back emas Antam yang pada ukuran lebih dari 1 kilogram yang akan dilakukan transaksi paling lama dua hari, namun untuk harga emas tetap mengacu pada transaksi yang dilakukan pada hari pertama.

Harga emas pada perdagangan di PT Antam sudah merupakan patokan yang telah ditetapkan pada butik emas Logam Mulia Antam Pologandum, Jakarta.  Sedangkan untuk harga emas hari ini pada penjualan di butik lainnya mungkin akan berbeda.

Atam juga telah menyediakan ukuran emas dari 1 gram hingga 500 gram yenag telah dibandrol pada harga emas hari ini, namun ada beberapa ukuran emas yang sudah habis terjual dan yang masih tersedia adalah emas dengan ukuran 1 gram, 2,5 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 50 gram, 100 gram, dan 500 gram.

baca juga : Harga Emas Hari Ini : Kamis 17 November 2016, Harga Emas Antam Stabil di Harga Rp 594 Ribu per Gram !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY