Berita Terkini: Gelar Istighasah di Monas, Kapolri Berharap Mampu Cairkan Ketegangan Pilkada DKI !

0
671
Share on Facebook
Tweet on Twitter
istighasah-di-monas
Copyright ©sindonews

Berita Terkini: Gelar Istighasah di Monas, Kapolri Berharap Mampu Cairkan Ketegangan Pilkada DKI !

Lensaremaja.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian yang pada pagi hari ini telah ada jadwal untuk menghadiri istighasah dan doa bersama, pada acara tersebut akan dilakukan di silang Monas, Jakarta Pusat.

Dalam acara istighasah di Monas terebut juga telah dihadirkan ribuan prajurit TNI dan Polri serta masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Kapolri menghimbau untuk melakukan doa bersama yang akan dilakukan pada saat ini, agar dapat menurunkan berbagai polemik yang telah bersinggungan dalam Pilkada serentak, khusunya pada wilayah DKI Jakarta.

“Dari sudut pandang keamanan, pesta demokrasi ini menimbulkan polarisasi di masyarakat kita. Karena masyarakat menjadi terpisah karena pilihan-pilihan,” kata Tito dalam sambutannya, Jumat (18/11/2016).

Pihaknya juga mengatakan kalau polaritas yang tengah terjadi ini juga dapat beresiko kerawanan, hal ini karena adanya sebuah potensi yang masuk, khususnya di Jakarta dalam Pilkada kali ini.

Tito pada acara istighasah di Monas ini juga memberitahukan bahwa, Pilkada DKI ini adalah Pilkada yang termasuk dalam momen peting dari 101 Pilkada yang akan dilakukan diseluruh wilayah di Indonesia pada Februari 2017 nanti.

Hal ini juga telah timbul dengan kasus dugaan penistaan agama yang telah melibatkan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kasus tersebut timbul kala Ahok sedangn melakukan pidato di hadapan para warga Kepulauan Seribu.

“Saya mengimbau agar proses ini dikembalikan ke proses hukum, tidak dicampurkan dengan politik, suku, agama, dan ras,” imbau Kapolri dalam keterangnnya di istighasah di Monas tersebut.

istighasah-bersama
Copyright ©sindonews

Dalam hal ini, Tito juga mengatakan, prinsip persamaan yang ada harus tetap tegak di mata hukum. Sehingga dengan ini pihak dari Polri akan melakukan pengawalan khusus terkait dengan kasus ini hingga selesai.

“Kami selaku Kapolri yang juga membawahi instansi penyidikan kasus ini, dalam berbagai media sudah menyampaikan komitmen untuk mengawal kasus itu sampai tingkat kejaksaan dan diharapkan proses sampai ke pengadilan,” tegasnya.

Tak lupa juga dalam acara istighasah di Monas ini, Tito yang telah memeberikan apresiasi kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, karena telah berinisiatif untuk menggelar acara ini.

Dalam acara istighasah di Monas ini juga telah dihadiri oleh 5 ribu anak yatim, dan juga beberapa masyarakay seta anggota Polri dan TNI yang telah melakukan doa bersama demi kelangsungan Pilkada 2017 ini.

baca juga : Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Bakal Digelar Terbuka Seperti Jessica Wongso, Begini Kata Kapolri !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY