Berita Terkini: BMKG Umumkan Gempa 5,3 SR Guncang Gunungkidul Yogyakarta, Warga Panik Berlarian ke Luar Rumah !

0
606
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi-
Copyright ©ilustrasi

Berita Terkini: BMKG Umumkan Gempa 5,3 SR Guncang Gunungkidul Yogyakarta, Warga Panik Berlarian ke Luar Rumah !

Lensaremaja.com – Gempa yang telah terjadi di wilayah Gunungkidul,DIY, pada pagi hari ini Jumat ( 18/11/16) pukul 09.19 Wib. Pada gempa ini telah berkuatan 5,3 SR. Sehingga dengan ini banyak warga di Bantul yang telah berlarian keluar rumah karena merasakan kekuatan gempa yang cukup kuat.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan,  gempa Gunungkidul tersebut memiliki pusat 93 km barat daya dan memiliki kedalam sekitar 10 km. Para warga juga telah diinformasikan untuk tidak panik karena gucangan yang telah terjadi ini tidak akan menumbulkan benacana stunami.

Dari keterangan yang telah diberikan oleh sejumlah netizen di fanpage BMKG, ternyata getaran dari gempa Gunungkidul tersebut terasa hingga ke wilayah kabupaten yang ada di Jawa Timur, salah satunya adalah Tulungagung, Trenggalek dan Ponorogo.

Ada juga salah satu netizen yang telah berada di wilayah Magelang, Jawa Tengah yang juga memberikan pengakuan kalau telah merasakan guncangan dari gempa tersebut.  Sedangkan untuk masyarakat yang tinggal pada daerah ambanglipuro dan Banguntapan Bantul, telah berlarian keluar karena sangat khawatir dengan guncangan yang telah terjadi.

skala-gempa
Copyright ©metrotvnews

Pada awalanya guncangan dari gempa Gunungkidul yang telah dirasakan oleh warga sekitar daerah tersebuut cukup pelan, namun selang beberapa detik getaran yang dirasakan ini telah semakin kuat hingga membuat orang berhamburan keluar rumah.

Warga Yogyakarta yang berada pada wilayah Klaten juga telah merasakan guncangan dari gempa Gunungkidul ini cukup kuat. Sehingga dengan ini juga telah mengakibatkan kekhawatiran dari beberapa warga.

Masih belum diketahui dampak dari gempa Gunungkidul tersebut, apakah ada korban atau kerusakan dari beberapa bangunan yang telah merasakan guncangannya. Namun gempa ini jug telah membuat beberapa warga yang merasakan guncangannya merasa panik.

Terlihat dari beberapa kenjadian pada akhir tahun ini yang mulai dilanda bencana. Setelah terjadinya bencana banjir dan juga tenah longsor yang telah terkajadi di beberapa wilayah di Indonesia. Sebelumnya diketahui pada 11 November lalu gempa bumi telah terjadi di Pacitan, Jawa Timur dengan kekuatan 5,2 SR.

baca juga : Berita Hari Ini : Gempa Malang Dirasakan sampai Yogyakarta Meski Tak Berpotensi Tsunami, Ini Penyebabnya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY