Berita Hari Ini: Turki Blokir Akses FBm Twitter Sampai dengan Youtube !

0
438
Share on Facebook
Tweet on Twitter
media-sosial
Copyright ©ilustrasi

Berita Hari Ini: Turki Blokir Akses FBm Twitter Sampai dengan Youtube !

Lensaremaja.com – Krisis politik yang telah dialami oleh negara Turki setelah tertangkapkanya seorang politisi pro-Kurdi, sehingga dengan ini pemerintah Turki telah melakukan pemblokiran untuk mengakses Twitter, Facebook, Youtube, dan beberapa situs media sosial lainnya.

Sebelumnya, diketahui pemerintah Turki telah melakukan penangkapan kepada 11 anggota yang berasal dari Partai Rakyat Demokratik (HDP) yang telah pro-kurdi, penangkapan tersebut juga sudah termasuk pimpinannya yang bernama Figen Yuksekdag dan Selahahattin Demirtas.

Diketahui bahwa Partai Demokratik Rakyat merupakan partai yang terbesar dalam urutan ke tiga di parleman Turki, hal ini terjadi sejak kudeta yang telah mengalami kegagalan pada bulan Juni lalu.

Sehingga dengan ini, pemerintahan Presiden Turki Recep Tayip Erdogan yang telah melakukan perintah untuk memberantas besar-besaran, hal tersebut dilakukan terhadap para orang-orang yang telah dianggap terlibat dalam peristiwa tersebut.

Pemblokiran Youtube dan beberap media sosial lainnya telah dilakukan oleh Binali Yildirim (PM Turki). Pemblokiran ini dilakukan atas alasan untuk menjaga keamanan. Akan tetapi, pemblokiran yang dilakukan ini adalah untuk sementara waktu.

“ini adalah langkah sementara. Ketika kondisi bahaya sudah lewat makan semuanya akan kembali normal,” ungkap Yildirim didepan para wartawan di Istabul.

Sebelumnya, Turki juga telah melakukan pemblokiran kepada beberapa media sosial Internet seperti halnya Youtube, hal ini dilakukan oleh pemerintah Turki untuk alasan keamanan pada saat kondisi lagi berbahaya.

youtube
Copyright ©youtube

Seperti halnnya pasca sebuah serangan teror yang telah terjadi di negara tersebut. Situs Turki Blocks mengungkapkan, bahwa Turki telah melakukan pemblokiran kepada akses untuk Twitter, Facebook, Youtube, WhatsApp, dan beberbagai media sosial lainnya yang telah digunakan saat ini.

“Penyensoran singkat ini untuk menghindari perlawanan publik,” kata siitus tersebut, seperti dilansir pada CNBC.

Turki memenang kerap melakukan pemblokiran kepada Youtube dan beberapa akses internet lainnya saat perselisihan terjadi di negera tersebut. Hal ini dilakukan demi sebiah keamanan pada saat terjadi perselisihan.

Pada bulan lalu, Google Drivem Dropbox, Onedrive dan GitHub juga telah mengalami pemblokiran yang dilakukan, hal ini dilakukan oleh pemerintah Turki demi menekankebocoran email milik Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Turki ( Berat Albayrak).

baca juga : Berita Terkini: Video Youtube Zaskia Adya Mecca Cabut Dukungan Untuk Ahok Ini Bikin Heboh Netizen !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY