Berita Hari Ini: Bukti Aktor Politik Dalam Demo 4 November Masih Diselidiki Polisi !

0
771
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©indoberita

Berita Hari Ini: Bukti Aktor Politik Dalam Demo 4 November Masih Diselidiki Polisi !

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu telah mengungkapkan kalau ada beberapa aktor politik yang telah mengakibatkan demo 4 November tersebt berakhir ricuh. Dengan hal ini apakah polisi akan melakukan penangkapak pada aktor politik tersebut?

“Dua-duanya, kalau nanti Polri sudah menemukan bukti-buktinya,” kata Jokowi usai memberi pengarahan di STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

Setelah aksi demo tersebut selesai, Jokowi yang langsung menyampaikan penyetaannya pada saat itu, dirinya menduga kalau dalam aksi demo 4 November tersebut telah ditunggangi oleh aktor politik. Sehingga menyebabkan terjadinya ricuh.

Ada berbagai dari spekulasi yang telah berkembang setalah aksi demo telah selesai dilakukan. Akan tetapi, Jokowi yang masih bungkam terkait siapa aktor politik yang telah menjadi dalam dalam kericuhan demo yang dilakukan didepan Istana Merdeka.

Sementara, Polri yang masih melakukan penyelidikan terkait dengan aktor politik yang telah menjadi dalang dalam kerisuhan pada demo 4 November tersebut. Aksi unjuk rasa yang pada awalnya berjalan dengan damai dan berunjung pada aksi kericuhan yang terjadi.

“Itu (soal aktor politik) dalam konteks kegiatan penyelidikan juga dilakukan oleh fungsi intelijen,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin 7 November 2016.

jokowi
Copyright ©antara

Dia juga mengatakan, kalau penyelidikan yang akan dilakukan tersebut tentunya sesuai dengan kententuan hukum yang berlaku. Penyelidikan dilakukan juga mengenai adanya pelanggaran hukum dan provokasi dalam aksi demo tuntutan kapada Ahok tersebut.

“Semuanya harus berlandaskan hukum,” ucap Boy.

Sebelumnya, Jokowi yang juga telah mengungkapkan kalau pihaknya merasa menyesal dengan kerusuhan yang terjadi pada aksi demo 4 November tersebut. Lanatara adanya aktor politik yang telah memanfaatkan situasi pada kala itu.

“Kita menyesalkan kejadian bada isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh. Dan ini kita lihat telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 5 November 2016.

Jokowi juga telah memberikan apresiasi kepada para demonstran lantaran telah tertib dalam menjalankan aksi demo 4 November tersebut. Aksi yang dilakukan sejak siang hingga magrib tersebut juga telah mendapatkan pengamanan dari pihak anggota gabungan TNI dan Polri.

baca juga : Berita Hari Ini: begini Pernyataan Jokowi Soal Aktor Politik Dibalik Demo 4 November !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY