Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Sesalkan Akhir Rusuh Demo 4 November Di Depan Istana !

0
389
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©tribunnews

Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Sesalkan Akhir Rusuh Demo 4 November Di Depan Istana !

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah menyesalkan mengenai rusuh demo 4 November kemarin. Presiden yang telah menduga ada beberapa aktor-aktor politik yang juga ikut dalam aksi demo tersebut sehingga menyebabkan beberapa kekacauan.

Rusuh demo 4 November ini salah satunya adalah dibakarnya dua mobil aparat yang telah melakukan penjagaan untuk jalannya aksi demo, ada beberapa massa yang telah melakukan pembakaran dalam aksi demo tersebut.

“Tapi kita menyesalkan kejadian pada ba’da Isya yang seharusnya sudah bubar, tetapi menjadi rusuh. Dan, ini kita lihat telah ditungganggi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi,” kata Presiden di Istana Merdeka, Sabtu (5/11/2016).

Namun, presiden juga telah memberikan informasi terkait dengan proses hukum yang dijalani oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan terus berjalan, hal ini terkait dengan dugaan penistaan agama.

“Proses hukum terhadap Saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat, dan transparan,” kata Jokowi.

Aksi rusuh demo 4 November tersebut juga masih menyisakan beberapa massa yang bertahan di jalanan, Jokowi telah meminta kepada masyarakat untuk pulang ke daerahnya masing-masing dengan tertib.

Demo 4 November
Copyright ©solopos

“Oleh sebab itu, saya minta para pengunjuk rasa untuk kembali pulang ke rumah masing-masing, ke daerah masing-masing dengan tertib,” tambah presiden.

Pernyataan terkait dengan rusuh demo 4 November ini telah diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat menggelar rapat terbatas, rapat tersebut telah dilakukan di Istana yang dilakukan pada, Sabtu (5/11/16).

Ketika penyempaian penyesalan terkait dengan rusuh demo 4 November dalam persnya, Presiden juga terlihat telah didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Menag Lukman Hakim, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung.

Sebelumnya diketahu, aksi demo yang dilakukan ormas Islam terkait dengan dugaan pernistaan agama yang dilakukan oleh Ahok pada pernyataaya dalam pidato yang telah disampaikan di Kepulauan Seribu, dalam pidato tersebut pihaknya telah mengutip surat Al Maidah ayat 5.

baca juga : Berita Hari Ini: Demo 4 November Di Jakarta Jadi Trending Topik Dunia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY