Berita Hari Ini: Disebut Provokator Dalam Demo 4 November Kemarin, 23 Orang Ini Diamankan Polisi !

0
476
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo
Copyright ©viva

Berita Hari Ini: Disebut Provokator Dalam Demo 4 November Kemarin, 23 Orang Ini Diamankan Polisi !

Lensaremaja.com – Pada aksi demo damai 4 November yang telah berlangsung kemarin berakhir ricuh, massa yang telah menggelar aksinya didepan Istena Merdeka mencoba merinsek masuk berikade polisi yang telah melakukan pengamanan.

Sehingga dengan itu, aparat telah menembakan gas air mata kearah para demonstran untuk membuat mereka bergerak mundur. Kerusuhan ini juga telah terjadi di Panjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (4/11/16) malam. Dan polisi juga telah melakukan pengamanan agar kerusuhan tidak merambat ke daerah lain.

“Ada 15 yang diamankan di Mapolda Metro Jaya dan 15 di Jakarta Utara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Sabtu (5/11/16).

Dari 15 orang tersebut diduga telah melakukan provokator dalam kerusuhan pada demo 4 November kemarin. Namun Awi bungkam terkait dengan mereka yang telah diamankan oleh pihak kepolisian dari kubu mana.

Awi juga mengatakan,pihaknya akan masih tetap melakukan penyelidikan terkait  dengan kerusuhan yang terjadi pada demo 4 November tersebut. Untuk orang-orang yang telah diamankan ini nantinya akan dimintai keterangan.

“Nanti kita tanya dulu mereka, nanti kita update lagi,” ujar Awi.

Kusuhan pecah sekitar pukul 19.00 Wib, beberapa massa yang memaksa untuk masuk dalam barikade polisi yang melakukan pengamanan, sehingga dengan ini aparat terpaksa melakukan penembakan gas air mata untuk memukul mundur para demontran.

Kerusuhan yang terjadi pada demo 4 November tersebut semakin memuncak ketika adanya pembakaran yang dilakukan oleh massa, pembakaran tersebut dilakukan pada minibus dan truk pengangkut personel.

demo
Copyright ©pojoksatu

Ada tiga apara yang telah mengalami luka akibat saat kejadian kerusuhan tersebut yang dilakukan didepan Istanan Merdeka dalam aksi demo 4 November , Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat malam. Ada dua polisi yang langsung dibawa ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Mapolda Metro Jaya untuk mendapatkan perawatan.

Yang satu dirawat di posko kita, lalu yang dua karena kena mukanya, dirawat di Biddokkes,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono, Jumat (4/11/16) malam.

Dua polisi yang mengalami luka-luka saat adanya bentrokan demo 4 November tersebut adalah Komandan Pleton III Kompi II Sipasdal 1 Subdit Pengendali Massa Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya Inspektur Dua Lutfi Hayata, dan Anggota Banit 45 Sub Detasemen 1 Detasemen C Satuan Brimob Polda Metro Jaya Brigadir Surdin.]

baca juga : Berita Hari Ini: Kabar Ustad Arifin Ilham Terkena Tembakan Ternyata Hoax !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY