Berita Hari Ini: Kabar Ustad Arifin Ilham Terkena Tembakan Ternyata Hoax !

0
420
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ustad-arifin-ilham
Copyright ©kabarrakyat

Berita Hari Ini: Kabar Ustad Arifin Ilham Terkena Tembakan Ternyata Hoax !

Lensaremaja.com – Beberapa saat lalu telah diberitakan bahwa pengasuh Majelis Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham yang telah terkena tembakan pasca adanya jalannya demo 4 November kemarin, kabar tersebut telah beredar melalui WhatsApp dan beberapa media online.

Namun, Ustad Arifin Ilham telah membantah adanya pemberitaan kalau dirinya terlah terkena tembakan seperti apa yang telah diberitakan di beberapa media online. Dan dirinya mengatakan bahwa saat ini dirinya sehat.

“Subhanallah. Walhamdulillah, sahabatku, keluargaku. Arifin sehat wal alfiat. Tadi sedang negoisasi dengan Bapak Wakil Presiden kita M Jusuf Kalla, Pak Wiranto dan Sekneg Pak Pratikno, kemudian mendengar tembakan di luar,” ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (4/11/16) malam.

Pada saat aksi demo berjalan, sempat terdengar suara tembakan yang telah terjadi, hingga kata Ustad Arifin Ilham suara tersebut membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla terkejut dab bahkan Menkopolhukam yang juga sempat merasa kesal dan kemudian pihaknya keluar.

Namun Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Irjen Mochamad Iriawan telah memeberikan peringatan kepada aparat polisi untuk tidak melakukan penembakan peringatan. Selanjutnya Ustad Arifin Ilham yang kemudian melakukan penahanan kepada para umat yang sedang melakukan demo tersebut, tak lama kemudian tercium bau dari gas air mata.

demo-4-november
Copyright ©tempo

“Jadi gak papa, kalau gambar yang beredar itu tersingkap baju bukan terkena peluru,” ujar Ustad Arifin Ilham saat menjelaskan bahwa dirinya yang sehat sekali, dan tidak terkena tembakan peluru saat ikut terjun dalam aksi demo 4 November tersebut.

Sehingga dengan adanya pemberitaan yang mengenai Ustad Arifin Ilham yang dikabarkan terkena tembakan saat ikut dalam aksi demo 4 November tersebut adalah hoax dan tidak terbukti adanya, karena pihak yang bersangkutan sendiri mengatakan kalau dirinya tidak mengalami hal tersebut dan dalam kondisi yang sehat wal afiat.

Pernyataan yang telah dikeluarkan oleh Dakwah Islam NU melalui akun instagramnya menyebutkan, “Islam itu agama yang damai, media-lah yang memperburuk citranya. Setuju. Kami mengimbau masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi”.

baca juga : Berita Hari Ini: HMI Bela Diri Usai Disebut-sebut Sebagai Dalang Kerusuhan Demo 4 November !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY