Berita Hari Ini: kenapa Demo Ahok Berubah Jadi Tuntutan Menurunkan Jokowi?

0
2525
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo-ahok
Copyright ©suara

Berita Hari Ini: kenapa Demo Ahok Berubah Jadi Tuntutan Menurunkan Jokowi?

Lensaremaja.com – Para demonstran yang kemarin telah membubarkan diri setelah melakukan aksi demo Ahok di depan Istana Merdeka. Kini justru semakin banyak orang yang kembali di berkumpul dikawasan silang Monas.

Salah satunya ada beberapa orang yang terlihat didepan kantor Balai Kota DKI Jakarta, bahkan jumlah massa yang nampak didepan kantor Gubernur DKI Jakarta ini justru semakin lebih banyak lagi, diperkirakan massa mencapai ribuan orang.

Sebelumnya, massa yang sudah bergerak untuk mundur dari depan Istana Merdeka, selanjutnya mereka beranjak dari arah patung kuda kemudian mereke telah melintasi depan Balai Kota DKI Jakarta.

Para demo Ahok ini juga telah membawa sebuah bambu panjang dan mereka juga terlihat berteriak-teriak. Mereka yang semula telah meneriakkan agar gubernur DKI Jakarta tersebut segera diproses hukum terkait dugaan penistaan agama yang telah dilakukannya.

Akan tetapi, kini mereka telah meneriakkan dengan kalimat yang berbeda, terlihat mereka yang meneriakkan tuntutan menurunkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Mereka yang meneriakkan dengan keras didepan Balai Kota DKI.

“Turunkan Jokowi sekarang juga,” teriak sejumlah massa yang telah melintas didepan Balai Kota DKI.

demo-ahok
Copyright ©kompasmetro

Terlihat didepam Jalan Merdeka Selatan atau lebih tepatnya berada di depan Balai Kota DKI Jakarta banyak massa yang sedang bergerumbulan bahkan jumlah mereka sangatlah banyak. Sehingga dengan ini petugas  Brimob mulai digerakkan untuk melakuka pengaman dikawasan tersebut.

Brimob yang semula sudah melakukan pengaman jalannya demo Ahok dan mulai bisa melakukan istirahat, telah melakukan siaga kembali dalam gedung Balai Kota DKI, hal ini dilakukan untuk melakukan pengamanan ketika terjadi sesuatu.

Brimob yang menjalankan tugasnya untuk melakukan pengaman para demo Ahok ini terlihat hanya membawa tameng hitam, para anggota ini sudah tidakmembawa peralatan senjata ataupun gas air mata yang sebelumnya telah mereka bawa saat melakukan pengawal aksi demo sebelumnya.

Dengan adanya massa yang ada depan Balai Kota ini pengaman sudah diperketat, untuk mengantisipasi aksi demo Ahok yang akan dilakukan lagi, dan melakukan pengamanan agar tidak terjadi tindakan mengganggu kenyamanan masyarakat.

baca juga : Berita Hari Ini: Gelar Konfrensi Pers, Jaket Presiden Jokowi Malah Jadi Bahan Perbincangan Netizen !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY