Ada Aksi Damai 212 Di Monas Tuntut Ahok Ditangkap, Dimana Presiden Jokowi?

0
577
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©okezone

Ada Aksi Damai 212 Di Monas Tuntut Ahok Ditangkap, Dimana Presiden Jokowi?

Lensaremaja.com – Pada saat aksi damai 212 yang akan dilakukan pada hari ini, Jumat (2/12/16). Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sedang melakukan peninjauan langsung terhadap pembangunan yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Hal ini dilakukan karena proyek tersebut merupakan salah satu kaitan untuk melakukan persiapan menjelang venue Asuan Games 2018. GBK sendiri adalah tempat yang telah mendapatkan renovasi melewati anggaran proyek Asian Games.

Dilansir dari Antara, pada hari ini terlihat di luar dari Istana Kepresidenan yang suasananya pada pagi hari banyak orang, orang-orang tersebut adalah massa dari aksi damai 212 yang akan melakukan menggelar aksinya di Monas.

Seletelah melakukan pengecekan pembangunan di GBK, agenda Jokowi selanjutnya masih belum diketahui sampai saat ini. Namun menurut informasi yang telah didapat, ada yang mengatakan kalau Jokowi akan ikut dalam aksi damai 212 ini di Monas.

Akan tetapi, terkait dengan informasi tersebut masih belum ada konfirmasi apakah memang akan benar dilakukan. dalam aksi damai 212 ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, massa yang akan melakukan doa bersama dan akan diakhiri dengan shalat Jumat bersama.

demo-ahok
Copyright ©suara

Dalam aksi yang telah dilakukan pada 2 Desember ini, masih merupakan aksi terkait dengan prosers hukum kepada Basuki Tjaha Purnama atau Ahok yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Pada pukul 05.00 Wib, kawasan sekitar Monas, Istana Merdeka hingga ke Jalan Veteran Jakarta Pusat sudah terlihat dipenuhi oleh beberapa massa yang akan ikut dalam aksi damai 212 ini. Mereka yang terlihat berjumlah banyak dan sebagian besar mengenakan pakaian putih.

Dengan adanya aksi damai 212 ini, pihah kepolisian suda melakukan penanganan untuk lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan di beberapa jalan akses yang berada di sekitar Monas. Polisi yang sudah menyiapkan jalur alternatif bagi para penggunanya.

Beberapa jalan dan akses menuju ke Monas juga terlihat sudah dilakukan penutupan, beberapa pengendara yang sudah dilewatkan ke jalur alternatif seiring dengan adanya aksi unjuk rasa yang ada di Monas ini.

baca juga : Ini dia, Cek Rekayasa Lalu Lintas Di Jakarta Saat Aksi Damai 212 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY