Habib Rizieq Orasi Tangkap Ahok Saat Sepanggung dengan Jokowi, Begini Reaksi Sang Presiden?

0
4811
Share on Facebook
Tweet on Twitter
habib-rizieq
Copyright ©Hallo Indo

Habib Rizieq Orasi Tangkap Ahok Saat Sepanggung dengan Jokowi, Begini Reaksi Sang Presiden?

Lensaremaja.com – Pada Aksi Bela Islam Jilid III yang telah dulakukan pada Jumat (2/12/16) kemarin, telah didatangi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama dengan Jusuf Kalla (JK). Selain ikut shalat Jumat bersama, pihaknya  juga telah ikut naik kepanggung bersama dengan para petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

Pada saat itu, Dewan Pembina GNPF- MUI Habib Rizieq telah melakukan sedikit penyampaian orasinya, dengan nada tegas dirinya telah meneriakkan tangkap Ahok. Padahal di panggung tersebut ada Jokowi, Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranro, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Apa yang telah diserukan dengan lantang oleh Habibi Rizieq ini langsung mendapatkan sambutan dari banyak massa. Mereke yang telah berteriak dengan jumlah massa yang mecapai ratusan ribu orang yang ada di Monas tersebut.

Namun, Jokowi yang hanya terlihat terdiam saja tanpa mengucapkan kata apapun melihat semangat yang telah ditunjukkan oleh massa dalam aksi damai 212 ini, hal ini terlihat saat Imam Besar Front Pembela Islam tersebut memberikan orasinya.

Dengan adanya semangat yang telah ditunjukkan oleh massa yang ada dalam aksi di Monas tersebut, telah membuat Habib Rizieq kian bersemangat untuk menyapaikan orasinya di hadapan ratusan ribu massa yang ada saat itu.

Mereka yang terus melakukan tuntutan kepada Ahok melalui orasi Habib Rizieq untuk dilakukan penahanan karena telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, mereka juga beranggapan bahwa hal itu adalah harga mati.

demo-2-desember
Copyright ©Istimewa

Terlihat pada aksi yang telah dilakukan di Monas tersebut telah diguyur hujan dengan intensitas sedang, namun hal ini tidak memperngaruhi massa untuk melakukan pembubaran. Mereka tetap melaksanakan shalat Jumat berjamaah bersama dengan Habib Rizieq dan beberapa pihak lainnya.

Ada satu orang dari massa yang telah memberikan himbauan kepada massa yang hadir dalam aksi damai 212 ini untuk tetap di tempat, dan jangan beranjak pergi walau hujan sedang mengguyur kawasan tersebut.

“Tetap di sini, jangan pergi,” teriak salah satu massa pada aksi tersebut, Jumat (2/12/16).

Dengan adanya hujan ini massa juga semakin semangat untuk melakukan aksi ini, karena mereka menilai hujan yang telah turun pada kawasan monas tersebut merupakan sebuah berkah yang harus disyukuri.

“Ini berkah kita tetap salat di sini,” kata Ridwan peserta aksi.

baca jug : Inilah Alasan Utama Kenapa Menkominfo Berani Blok Situs Habibrizieq.com !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY