Begini Komentar Jusuf Kalla Usai Temui Peserta Aksi Damai 212 !

0
994
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jusuf-kalla
Copyright ©Reuters

Begini Komentar Jusuf Kalla Usai Temui Peserta Aksi Damai 212 !

Lensaremaja.com – Wakil Prisiden Yusuf Kalla (JK) yang telah menyatakan kedatangannya bersama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melakukan pertemuan dengan massa yang telah ikut dalam aksi damai 212 secara spontan dilakukan. Pihaknya yang berjalan bersama dengan rombingannya menuju Monas.

Karena lokasi tersebut adalah tempat untuk menggelar aksi damai ini, apa yang telah dulakukan Jokowi dan JK ini adalah bertujuan untuk melakukan pertemuan secara langsung dengan massa yang telah melakukan aksi damai 212 di Monas.

“Memang spontan tadi, direncanakan toh ke rakyat dan kita yakin bahwa itu pertemuan damai dengan doa jadi walaupun tentu Presiden mendengarkan apa yang niatnya dan tentu semuanya disalurkan ke jalur hukum,” ujar dia di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

JK juga mengatakan, pada aksi damai 212 yang telah dilakukan oleh ribuan massa di Monas itu, yang telah dia lakukan hanyalah berjabat tangan kepada beberapa pihak, dan juga pastinya ikut melakukan shalat di Jumat bersama dengan massa yang telah hadir.

Selain hal tersebut yang telah dia lakukan, tidak ada obrolan khusu yang telah dilakukan dengan massa aksi damai 212 ini, karena hal dalam aksi ini telah diikuti banyak orang yang datang dari beberapa daerah.

jokowi
Copyright ©tribunnews

“Ya jabat-jabat tangan lah. (ada obrolan?‎) nggak, maka bisa begitu banyak orang,” kata dia.

Menurut JK yang telah melakukan kedatangannya di lokasi dalam aksi damai 212 ini menambahkan, tuntutan dari massa dalam acara di Monas tersebut adalah untuk melakukan penahan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Hal ini terkait ditetapkannya Ahok menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukannya. Namun JK memastikan hal tersebut harus melalui jalur hukum yang saat ini masih berjalan.

“Ya yang didengar kemarin, dia minta ditangkap Ahok, minta keadilan hukum. Kita salurkan, segera ke pengadilan kan‎,” tandas dia.

Diketahui pada saat Jokowi dan JK datang ke lokasi massa dari aksi damai 212 ini, cuaca tengah hujan. Sehingga dengan ini keduanya harus mengenakan payung untuk melakukan perjalanan menuju Monas.

baca juga : Berjalan Kaki Dari Istana Menuju Monas Saat Hujan, Payung Jokowi Jadi Pusat Perhatian Netizen!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY