Berita Hari Ini: Tim Sukses Anies Sandi Laporkan Akun FB Ini Lantaran Diduga Provokasi Cagub DKI !

0
926
Share on Facebook
Tweet on Twitter
fb
Copyright ©FB

Berita Hari Ini: Tim Sukses Anies Sandi Laporkan Akun FB Ini Lantaran Diduga Provokasi Cagub DKI !

Lensaremaja.com – Tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, yang telah melakukan pengidentifikasian kepada pimilik akun media sosial Facebook (FB), hal ini karena akun tersebut terlah diduga melakukan provokasi di dunia maya.

Hal ini telah diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Advokasi Dan Keamanan Tim Sukses Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandiaga, Yupen Hadi. Dia yang telah mengatakan kalau akun FB, Anies Sandi Uno ini telah melakukan penyebaran provokasi melalui media sosial.

Dalam unggahan yang telah dilakukan pada akun tesebuut, menurut Yupen, ada beberapa tulisan-tulisan yang telah dinilai melakukan penyerangan kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut I, Agus Yudhoyono – Sylviana Murni.

Pada akun FB tersebut tidak hanya telah melakukan penyerangan kepada pasangan calon nomor urut I, namun juga melakukannya kepada pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat. Akan tetapi, hal ini yang seintens yang dilakukan pada nomor urut I.

anies-baswedan-dan-sandiaga-uno
Copyright ©hello-pet

Sehingga dengan adanya beberapa tulisan yang telah diduga melakukan tindakan provokasi tersebut, Yupen melakukan pelaporan akun FB tersebut kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, yang telah dulakukannya pada Kamis (1/12/16).

“Ini pertama bukan akun resmi paslon III. Tak terdaftar dan bukan dibuat oleh kita. Tak jelas siapa yang buat. Isi menyudutkan menyerang provokasi bahkan fitnah terhadap salah satu paslon yaitu paslon nomor I khususnya Agus Harimurti beserta keluarga,” ujar Yupen, Kamis (1/12/2016).

Dia juga telah menilai kalau ada beberapa pihak yang akan mengadu domba antara pasangan satu dengan pasangan yang lain, sehingga dengan pelaporan yang telah dilakukan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

“Ada postingan menyudutkan ayahnya yaitu eks presiden SBY terus istrinya. Ini karena akun mengatasnamakan Anies-Sandi Uno terkesan seolah-olah fitnah itu datang dari kita. Diduga provokasi. Ini kita lagi di adu nih. Kita tak mau makanya kami lapor supaya ketahuan siapa yang mainin FB ini,” kata dia.

Laporan yang sudah tertulis di LP/5926/XII/2016/PMJ/Dit Reskrimsus, dan pelaku ini telah melakukan dugaan pencemaran nama baik dan Tindak Pidana Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat (3) JO Pasal 45 ayat (1)Pasal 35 JO Pasal 51 UU Nomor 11 Tahun 2008 terkait dengan Informasi dan Transksi Elektronik.

baca juga : Berita Hari Ini: Tim Sukses Ahok Jawab Kritikan Anies Baswedan Soal Kinerja Ahok Baru Capai 34 Persen !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY