Berita Hari Ini: begini Kronologi Penangkapan Sri Bintang Pamungkas Terkait Tuduhan Makar !

0
384
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sri-bintang-pamungkas
Copyright ©postmetro

Berita Hari Ini: begini Kronologi Penangkapan Sri Bintang Pamungkas Terkait Tuduhan Makar !

Lensaremaja.com – Pasukan Brimob dari Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan kepada aktivis Sri Bintang Pamungkas pada Jumat, 2 Desember 2016. Penangkapan ini dilakukan karena orang yang menjadi pendiri Partai Uni Demokrasi Indonesia itu telah dinilai makar.

Istrinya, Ernalia mengatakan, pada saat penangkapan tersebut pasukan Brimob telah medatangi rumahnya pada pukul 06.00 WIb. Pada saat itu ada empat mobil yang telah datang di rumahnya. “Ada enam polisi yang menerobos masuk,” katanya, Jumat (2/12/16).

Pada saat itu para petugas telah menunjukkan surat penangkapan kepada Sri Bintang Pamungkas, dan mereka juga telah mengatakan ingin melakukan penangkapan kepada pihak yang bersangkutan tersebut karena telah diduga makar.

Pada saat itu, Sri Bintang Pamungkas yang sedang menikmati kopi merasa kaget dengan adanya kehadiran polisi di rumahnya. Dia telah meminta waktu hingga shalat Jumat namun hal tersebut ditolak oleh pihak kepolisian.

sri-bintang-pamungkas
Copyright ©harianindo

Akhirnya dia meminta untuk diberi waktu makan, mandi, ganti baju. Namun kata Ernalia, polisi pada mulanya tidak melakukan pengijinan, bahkan mereka mengeluarkan borgol. Pada saat inilah suaminya ini langsung berdiri dari tempat duduknya.

“Kalian pikir saya akan lari?” ujar Ernalia menirukan suaminya dengan nada tinggi.

Setelah beberapa waktu adu mulut dengan pihak polisi, mereka memberikan waktu kepada Sri Bintang Pamungkas untuk melakukan makan, mandi, dan buang air. Dan selama itu, Erlina mengatakan kalau ada empat mobil brimob yang telah datang lagi ke rumahnya.

Sehingga dengan ini, puluhan polisi yang telah datang memenuhi rumah dari Sri Bintang Pamungkas. “Mereka berdiri semua. Saya bilang, maaf kursi saya kurang,” katanya.

Setelah sudah selesai melakukan perisiapan, Akhirnya Sri Bintang Pamungkas dibawa ke Kelapa Dua Brimob menurut keterangan dari Ernalia. “Bapak dibawa ke Kelapa Dua Brimob,” katanya. dengan adanya ini juga ada beberapa tokoh lain yang juga telah ditangkap.

Tokoh-tokoh tersebut diantaranya adalah Kivlan Zein, Rachmawati, Aditya Warman, Rata Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan Rizal Kobar. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan.

baca juga : Berita Hari Ini: Dinilai Berupaya Makar, Sri Bintang Pamungkas Dipolisikan Oleh Laskar Jokowi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY