Berita Hari Ini: Jokowi Tanggapi Penangkapan 8 Tokoh Terkait Dugaan Makar !

0
728
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©Setkab

Berita Hari Ini: Jokowi Tanggapi Penangkapan 8 Tokoh Terkait Dugaan Makar !

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau kerap disapa dengan Jokowi  yang tidak mau memberikan tanggapannya terkait dengan penangkapan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian, penangkapan tersebut dilakukan kepada delapan orang yang diduga makar.

Pihaknya meminta untuk menyakat hal tersebut kepada Polri. Penyataan tersebut diungkapkannya ketika ditemui saat melakukan peninjauan renovasi terhadap Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Tanyakan saja ke Kapolri,” kata Jokowi di GBK, Jakarta, Jumat (2/11/16).

Tidak hanya itu, pada saat yang bersamaan Jokowi juga telah memeberikan himbauan kepada seluruh masyarakat, pihaknya menghimbau untuk dapat memilah-milah beberapa kelompok yang telah turun ke jalan pada hari ini.

“Tolong dipilah yang di Monas, yang nanti doa bersama, dan ada yang di DPR, da nada yang lainnya.” Ungkapnya.

“Tolong tanyakan secara detail kepada Kapolri,” kata Jokowi.

Masih belum diketahui agenda selanjutnya yang akan dilakukan oleh Jokowi setelah melakukan peninjauan proyek tersebut. Akan tetapi menurut informasi yang didapat pihaknya akan bergabung dengan para peserta doa bersama yang dilakukan di Monas. Namun hal tersebut masih belum terkonfirmasi.

demo-4-november
Copyright ©tempo

Diketahui acara doa bersama yang akan dilakukan di Monas pada hari ini telah dimulai pada pukul 08.00 Wib, dan akan diakhiri dengan menjalankan shalat Jumat bersama dilokasi tersebut.

Sehingga dengan ini beberapa akses dan jalan menuju pada sekitar monas telah ditutup, hal ini akan dialihkan ke jalan alternatif untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan Monas.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar yang telah membenarkan adanya penangkapan yan dilakukan oleh Polda Metro Jaya, penangkapan tersebut dilakukan karena adanya dugaan makar kepada kedelapan orang tersebut.

Dari penangkapan yang telah dilakukan oleh polisi ini untuk memintai keterangan kepada delapan orang tersebut, hal ini terkait dengan dugaan makar yang telah ditujukan kepada mereka.

“Masih diperiksa. Infonya delapan orang,” ujar Boy, Jumat pagi.

Boy juga mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan di Markas Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Penangkapan kepada delapan orang tersebut sudah dilakukan di beberapa tempat yang berbeda.

baca juga : Ada Aksi Damai 212 Di Monas Tuntut Ahok Ditangkap, Dimana Presiden Jokowi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY