Ini dia, Cek Rekayasa Lalu Lintas Di Jakarta Saat Aksi Damai 212 !

0
188
Share on Facebook
Tweet on Twitter
lalu-lintas
Copyright ©okezone

Ini dia, Cek Rekayasa Lalu Lintas Di Jakarta Saat Aksi Damai 212 !

Lensaremaja.com – Dalam aksi damai 212 yang akan dilakukan pada hari ini, akan dihadiri oleh ratusan ribu orang yang akan datang ke wilayah  Monas, Jakarta Pusat. Massa dalam aksi ini  tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Aksi damai 212 ini akan berbeda dengan aksi yang telah dilakukan sebelumnya, karena pada aksi ini massa akan melakukan zikir dan doa bersama. Pihak Kepolisian yang bergabung dengan anggota TNI akan melakukan pengawalan dan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa ini.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan persiapan untuk rekayasa lalu lintas dalam hal untuk mendukung terselenggaranya aksi damai 212 ini dengan tertib dan lancer. Sehingga sekitar kawasan Monas beberapa ruas jalan telah ditutup dan dialihkan ke jalan alternatif.

Berikut beberapa penngalihan arus lalu lintas untuk menghindari kepadatan lalu lintas dengan adanya aksi damai 212 ini. beberapa jalan alternative yang sudah dipersiapkan oleh Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pengendara dari jalan Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Medan Merdeka Barat, akan dialihkan ke kiri untuk melewati Jalan Juanda – Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng – Merdeka Timur – Tugu Tani dan seterusnya.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran mendapatkan pengalihan ke Jalan Pos. Dan untuk arus lalu lintas dari Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr Sutoyo akan diteruskan menuju Jalan Senen Raya.

demo-4-november
Copyright ©tempo

Arus lalu lintas yang datang dari  Jalan Senin Raya menuju Jalan Budi Utomo akan diluruskan untuk menuju ke Gunung Sahari. Dari arah Jalan Medan Merdeka Timur ke Jalan Medan Merdeka Utara akan mendapatkan pengalihan ke Jalan Perwira – Pasar Baru – Gunung Sahari dan seterusnya

Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD karena adanya aksi damai 212 akan mendapatkan pengalihan ke Jalan Senen Raya, Jalan Wahidin – Jalan Gunung Sahari dan seterusnya

Pengendara yang datang dari  Jalan Cikini Raya menuju Jalan Ridwan Rais dialihkan ke kanan melalui Jalan Kwitang Raya. Sedangkan dari Kebon Sirih akan diluruskan ke Jalan Kwitang Raya.

Lalu lintas dari Jalan Sudirman yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Sirih – Tugu Tani dan seterusnya, atau ke Tanah Abang – Abdul Muis – Harmoni dan seterusnya.

Dan untuk arus lalu lintas yang datang dari Jalan Abdul Muis diluruskan ke Harmoni atau Jalan Fahrudin. Sedangkan dari jalan Jalan Abdul Muis ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fahrudin.

baca juga : Berita Hari Ini: Ada Pelajar Yang Rela Bolos Demi Aksi Damai 212 Lho !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY