Cek Jalur Alternatif Car Free Night Di Jakarta !

0
213
Share on Facebook
Tweet on Twitter
car-free-night-jakarta
Copyright ©uniqpost

Cek Jalur Alternatif Car Free Night Di Jakarta !

Lensaremaja.com – Pemprov DKI Jakartata yang akan menggelar car free night atau yang disebut dengan malam dengan bebas kendaraan, acara ini akan dilakukan pada 31 Desember 2016 malam yang juga merupakan malam tahun baru 2017.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, car free night yang akan dilakukan mulai dari Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, yang memiliki panjang hingga ke Semanggi.

“Kita enggak sampai Bundaran Senayan karena pertimbangan keamanan,” ucap Andri, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Dirinya menyatakan, kalau acara car free night ini akan dimulai pada pukul 17.00 Wib pada 31 Desember 2016, dan penupannya akan dilakukan sekitar pukul 02.00 Wib pada 1 Januari 2017. Sehingga dengan ini juga merupakan langkah untuk perayaan tahun baru.

Andri menambahkan, bahwa pihaknya juga telah menuyiapkan beberapa jalur alternatif yang dapat dilalui oleh pengguna jalan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas. Sehingga dengan adanya car free night ini para pengguna agar tetap dapat melintas.

“Yang jelas kita sudah siapkan jalur alternatif. Nanti juga akan disampaikan Kominfo. Kita juga akan membuat surat edaran kepada gedung-gedung perkantoran di daerah sana dan terutama hotel-hotel. Jadi untuk tamu hotel harus datang sebelum jam 17.00 WIB,” ungkpanya.

car-free-night
Copyright ©VIVAnews

Beberapa jalur alternative yang sudah disiapkan terkait dengan adanya acara car free night ini yang akan dilakukan pada malam tahun baru, sebagai berikut :

Dukuh Atas

1. Arus kendaraan yang berasal dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Sudirman diluruskan ke arah Galunggung/Halimun.

2. arus kendaraan yang datang dari Galunggung yang akan diarahkan ke kiri untuk melewati jalan Jendral Sudirman dan diluruskan ke Karet Pasar Baru Timur.

Kebon Sirih dan Sarinah

1. Arus yang datang dari Abdul Muis/Fachrudin menuju Wahid Hasyim yang dapat melewati arah KH. Mas Mansyur.

2. Sedangkan untuk kendaraan datang dari Agus Salim mendapatkan pengalihan ke anan ke Kebon Sirih/Tugu Tani.

3. Kendaraan dari Abdul Muis menuju jalan Sudirman Thamrin diluruskan ke jalan Kebon Sirih.

Pintu Tamrin     

1. Dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju Thamrin melalui TL pintu Thamrin dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

2. Dari Merdeka Selatan menuju ke jalan Thamrin dialihkan ke Medan Merdeka Barat dan Budi Kemuliaan.

3. Kendaraan dari Jln Abdul Muis yang menuju Jalan Sudirman Thamrin dibelokkan ke Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan.

Semanggi

1. Kendaraan dari Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan/Slipi dan Blok M.

2. Untuk arus kendaraan yang datang dari Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto.

3. Kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman diluruskan ke arah Gatot Subroto Rasuna Said maupun MT Haryono.

baca juga : Dari Harga Daging Ayam Sampai Harga Cabai Merah Pun Merangkak Naik Sampai Rp 90 Ribu Per Kg !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY