Berita Duka: Ahmad Kurniawan (AK 47) Kiper Arema FC Meninggal Dunia Usai Tunaikan Wasiat Ayahanda !

    0
    641
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ahmad Kurniawan
    copyright©Liputan6

    Ahmad Kurniawan (AK 47) Kiper Arema FC Meninggal Dunia Usai Tunaikan Wasiat Ayahanda !

    Lensaremaja.com Nasional – Kini hadir kabar duka dari anggota Arema FC. Seorang Ahmad Kurniawan yang berperan sebagai kiper andalan Arema FC kini telah tutup usia sore tadi Selasa 12 Januari 2017. Ahmad Kurniawan meninggal dunia dikarenakan terkena serangan jantung, dia menghembuskan nafas terakhirnya setelah selama 12 hari berada di rumah sakit.

    Perjalanan karir pesebak bola  Ahmad Kurniawan ini sudah pernah bergabung disejumlah klub yang ada di Indonesia. Namun, dia telah pergi untuk selama-lamanya di dunia persepak bola indonesia ini yang mana dia juga sudah memenuhi wasiat dari ayahandanya yaitu bergabung di klub Arema FC bersama adiknya Kurnia Meiga.

    Ahmad Kurniawan
    copyright©TaruhanKu.com

    Menyinggung tentang Ahmad Kurniawan, dia lahir di Jakarta, 31 Oktober 1979 dan dia telah megawali karir persepak bolanya di klub Persita Tanggerang junior sebelum dia ditarik ke tim senior dan ikut berlaga di tim yang dijuki dengan Pendekar Cisadane dari tahun 2001 sampai 2006.

    Ahmad Kurnia ini juga sering dipanggil dengan sebutan AK oleh teman-temannya ini sudah bergabung di Persita selama 6 tahun lamanya, dan akhirnya dia memutuskan untuk berhijrah dan ikut berlaga di Arema atau tim yang dijuluki Singo edan. Dia juga menjadi kiper bersama Kurnia Sandy.

    Selanjutnya Ak juga ikut berpartisipasi membawa Arema untuk menjuarai Copa Indonesia di tahun 2006. Keahliannya menjadi seorang pnjaga gawang ini membuatnya dipanggil untuk mengikuti Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2007. Namun dia kalah saing dengan Markus Horizon, Ferry Rotinsulu, dan Jendry Pitoy.

    Pada Musim 2009 Ak mencoba peruntungan ke Sumatra Barat ikut tim Semen Padang. Yang sebelumnya pernah membela Persik Kediri, sayangnya di Persik performanya menurun dan ahirnya performanya kembali gemilang setelah gabung di Semen Padang.

    Pada tahun 2010 AK kembali bergabung di Arema dengan alasan untuk memenuhi wasiat dari ayahandanya yaitu untuk ikut bermain di Arema bersama sang adik Kurnia Meiga. Namun AK kalah saing dengan adiknya tetapi AK tetap setia dengan Arema sampai tutup usia pada 10 Januari 2017.

    Baca Juga: Kenakan Topi dan Masker, Anas Urbaningrum Jalani Pemeriksaan KPK !

     

     

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY