Berita Hari Ini: Pembakaran Markas GMBI Dipicu Karena Ada Anggota FPI Kena Tusukan ?

0
405
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pembakaran Markas GMBI
copyright ©bogoronline

Berita Hari Ini: Pembakaran Markas GMBI Dipicu Karena Ada Anggota FPI Kena Tusukan ?

Lensaremaja.com – Diketahui ada beberapa sekolompok orang yang telah melakukan pembakaran markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), pemakaran tersebut dilakukan pada markas yang diketahui berada di Bogor.

Peristiwa pembakaran tersebut telah dilakukan oleh beberapa orang, lantaran setalah ada isu yang menyatakan adanya anggota Fornt Pembela Islam (FPI) yang telah diketahui menjadi korban penusukan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kejadian pembakaran markas GMBI di Bogor tersebut dipicu karena adanya perkembangan isu anggota FPI dengan nama Syarief yang telah menjadi korban penusukan.

Dan adanya bentrok yang terjadi atas perusakan mobil di Mapolda Jawa Barat setelah pemeriksaan yang dilakukan kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq, yang telah dilakukan pada Kamis 12 Januari kemarin.

Sehingga dengan ini telah memicu adanya kemarahan dari para massa FPI Ciampea, dan tak lama kemudian adanya peristiwa pembakaran markas GMBI yang berada di kawasan Bogor tersebut.

Yusri mengungkapkan, dengan adanya peristiwa tersebut juga telah mengakibatkan kerugian, kerugian tersebiut adalah satu buah rumah dan juga secretariat dari DMBI yang telah dibakar oleh beberapa massa. Namun, kata Yusri, tidak ada korban dengan adanya peristiwa pembakaran markas GMBI itu.

Pembakaran Markas GMBI
copyright©Istimewa

“Atas kejadian tersebut mengakibatkan kerugian satu buah rumah dan sekretariat GMBI dibakar. Tidak ada korban jiwa,” kata Yusri dalam keterangannya, Jumat (13/1/2017).

Seketariat yang berada di Kampung Tegalwaru RT 05/03 Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Bogor tersebut telah dibakar oleh beberapa massa, pembakaran markas GMBI tersebut diperkiarakan dilakukan sekitar pukul 12.51 Wib.

Dengan adanya peristiwa pembakaran markas GMBI tersebut, polisi juga telah melakukan pengamanan kepada 20 orang, karena mereka diduga pelaku dalam peristiwa pembakaran satu rumah tersebut.

Sedangkan Ketua Umum DPP FPI Sobri Lubis yang mengaku masih belum mengetahui adanya peristiwa pembakaran markas GMBI yang ada di Bogor tersebut, termasuk juga penangkapan yang telah dilakukan pihak kepolisian terhadap dua orang yang diduga melakukan pembakaran tersebut.

Belum ada (informasi). Belum tahu, tanya sumber yang lain,” kata Sobri, Jumat (13/1/17).

baca juga : Berita Hari Ini: Kelompok Orang yang Bakar Markas GMBI di Bogor Adalah FPI?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY