Berita Hari Ini: Massa FPI Minta Polisi Bebaskan Rizieq Shihab !

0
242
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Demo Massa FPI
Copyright©liputan6

Berita Hari Ini: Massa FPI Minta Polisi Bebaskan Rizieq Shihab !

Lensaremaja.com – Massa Front Pembela Islam (FPI) telah melakukan orasinya didepan Mapolda Metro Jaya, Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017) pagi. Salah satu orasinya yang telah dilakukan ini adalah meminta untuk menghentikan penyelidikan kepada ketua FPI, Rizieq Shihab.

“Bebaskan Habib Rizieq. Jangan kriminalisasi ulama,” kata orator dengan menggunakan pengeras suara diatas mobil komando.

Dia juga meminta kepada pihak kepolisian untuk tetap menjaga indenpedensi pada saat melakukan penanganan kasus tersebut. Sehingga jangan ada beberapa pihak yang telah menunggangi adanya kasus ini.

“Polisi jangan mau dijadikan alat untuk kepentingan politis,” ucap dia.

Setelah mendengarka orasi tersebut, massa yang telah hadir langsung mengucapkan takbir secara bersamaan. Sebelumnya, pada saat tiba di Mapolda Metro Jaya, massa juga telah menyanyikan lagi Indonesia Raya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan yang melihat massa tengan berada di Jalur cepat Jalan Sudirman, sehingga dengan ini pihaknya meminta kepada para massa FPI untuk tidak menutupi jalur cepat dijalan tersebut.

Arus Lalu Lintas
Copyright©tribunnews

“Tolong agar tetap di jalur lambat, jangan di jalur cepat, massa tetap di luar,” kata Iwan kepada massa di lokasi.

Dalam aksi yang telah dilakukan massa yang menyampaikan orasinya untuk menghentikan pemeriksaan kepada Rizieq Shihab ini juga telah dibatasi dengan susunan kawat berduri, hal ini dilakukan agar massa tidak melintasi area dari Mapolda Metro Jaya.

Penjagaan yang dilakukan oleh polisi yang besenjata laras panjang juga telah siap menjaga Gedung Mapolda Metri Jaya dari pintu keluar Gatot Subroto, dan juga melakukan penjagaan pada pintu Jalan Sudirman.

Untuk mengamankan jalannya aksi penyampaian orasi untuk menghentikan pemeriksaan kepada Rizieq Shiba ini, pihak tentara juga telah menunggu di didalam area Mapolda Metro Jaya untuk melakukan penjagaan.

Terlihat juga ada sembilan mobil barakuda yang telah disiapkan dilokasi, selain itu juga ada mobil damkar yang terlah bersiaga didepam Direktorat Reserse Kriminal Khusus, tempat dimana Rizieq Shihab diperiksa.

Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya yang akan melakukan pemeriksaan kepada Rizieq Shihab, pemeriksaan dalakukan terkait dengan gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah.

baca juga :

Berita Terkini: Massa FPI Mulai Berdatangan Di Masjid Al Azhar Untuk Kawal Habib Rizieq Shihab !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY