Berita Hari Ini: Hal Apakah yang Dibahas Dalam Rapat Paripurna DPR ?

0
203
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rapat Paripurna
copyright ©Okezone

Berita Hari Ini: Hal Apakah yang Dibahas Dalam Rapat Paripurna DPR ?

Lensaremaja.com – Pada hari ini Selasa (23/1/17) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah melakukan gelar rapat paripurna. Dalam rapat yang dilakukan ini untuk melakukan pembahasan yang telah sebelumnya harus dibahas dalam rapat paripurna PR.

Dalam pengadaan rapat kali ini untuk melakukan pembahasan kepada revisi UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD atau dikenal sebagai UU MD3. Sehingga pada hari ini telah menggelar rapat paripurna DPR.

“Ya ini masalah pertama UU MD3 dan kedua usulan ASN,” ungkap Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/1/17).

Dalam penyelenggaraan rapat paripurna DPR ini dilakukan dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, pihaknya tidak sendiri dan akan ditemani oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Agus  Hermanto, dan Taufik Kurniawan.

Novanto mengatakan dalam proses melakukan pembahasan kepada RUU MD3 ini sudah dimulai di Badan Legislasi (Baleg) dan kemudian telah diteruskan langsung ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR dan juga Rapat Paripurna DPR.

Rapat Paripurna
copyright ©portaltigaimage

Pihaknya juga masih melihat perkembangan dari adanya rapat paripurna DPR yang akan dilakukan kali ini, dia juga berharap untuk jalannya rapatnya dan hasilnya baik untuk semua dalam melakukan pembahasan ini.

“Kita lihat perkembangan, kita harap berjalan dengan baik,” ujar Novanto.

Setelah melakukan penetapan menjadi RUU usul inisiatif DPR, Novanto mengatakan, pihaknya yang kini masih melakukan penungguan kiriman surat yang akan dilakirimkan oleh Presiden Joko Widodo, hal ini dilakukannya untuk melakukan pengiriman pemerintah.

Setelah adanya surat yang telah diberikan dari Presiden ini terkait dengan hal tersebut, barulah melakukan revisi terhadap UU MD3 kali ini, dan juga dapat dilakukan pembahasan bersama untuk melakukan revisi ini bersama dengan para DPR dan pemerintah.

“Ya kan kalau di DPR demokrasi kan jalan. Kita lihat kalau ada hal yang kita persilakan. Ada yang perlu dibahas kita lihat,” kata Politikus Golkar itu pada saat waktu yang sama.

baca juga :

Berita Hari Ini: Inilah Berbagai Prestasi yang telah Ditorehkan Oleh Ade Komarudin Sebagai DPR RI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY