Hati-hati, Kemanan Aplikasi Selfie Meitu Diklaim Masih Bermasalah Lho !

0
253
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Meitu
Copyright©Tekno Kompas

Hati-hati, Kemanan Aplikasi Selfie Meitu Diklaim Masih Bermasalah Lho !

Lensaremaja.com – Kini ada sebuah aplikasi selfie yang menjadi viral di awal tahun 2017 ini yaitu Meitu salah satu aplikasi photo editing. Aplikasi ini tak hanya menjadi populer di negara asal Tiongkok namun kepopuleran tersebut sudah merambat ke negari lain. Beberapa tokoh dan aktris seperti Michelle Obama, Donald Trump juga Kyle jenner itu pun juga penasaran ingin mencobanya.

Walaupun dari pakar keamanan mengatakan bahwa aplikasi tersebut belum sepenuhnya aman. Seperti halnya yang dikabarkan oleh laman Mirror pada Selasa 24 januari 2017, pengguna meitu khususnya yang android ini jika memakai aplikasi ini para pengguna dimintai sejumlah data pribadi seperti juga nomor IMEI smartphone yang saat itu digunakan. Maka dari penyebab ini yang menjadikan berpotensi direta oleh hacker.

Meitu
Copyright©BabatPost.com

Mattew Garrett selaku pakar keamanan mengatakan bahwa aplikasi meitu tersebut telah mengirimkan data pribadi pengguna ke server aplikasi yang ada di Tiongkok.

Dari pernyataan yang dilontarkan oleh Garret langsung saja direspon oleh perusahaan tersebut bahwasanya alasan permission itu untuk mengumpulkan data pengguna karena akses internet yang ada di Tiongkok ini terbatas.

Mereka mengatakan bahwa pihaknya telah bermarkas di Tiongkok maka ada beberapa operator yang memblokir akses pengunduhan yang telah disediakan di toko aplikasi. Maka dari itu pihaknya memutuskan untuk membuat kombinasi third party dan juga sistem tracking in house data supaya dipastikan data pengguna yang direkam itu bisa tetap ada.

Namun pihak perusahaan tidak akan menjual data pengguna dalam bentuk apapun. Aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2008. Cuma perkembangannya diputuskan untuk merias versi mobile untuk iOS dan Android. Meitu Inc ni sudah melakukan proses umum perdana di hongkong pada Desember 2016.Terdapat nilai IPO berkisar nilai USS 4,6 miliar atau Rp 61 triliun.

Baca Juga: Apasih Keunggulan Yamaha All New R15 2017 Dibandingklan Versi Sebelumnya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY