Berita Terkini: Lantaran Tanggul Jebol, 5 Desa Di Brebes Terendam Banjir !

0
585
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Banjir
Copyright ©Dokumentasi Polres Brebes

Berita Terkini: Lantaran Tanggul Jebol, 5 Desa Di Brebes Terendam Banjir !

Lensaremaja.com – Bencana banjir yang telah merendam beberapa wilayah yang ada di Brebes, banjir ini terjadi lantaran tanggul air yang berada di kawasan tersebut yang tidak kuat menampung air sehingga jebol, sehingga air dari tanggul tersebut telah mengalir kepumikiman warga.

Akibat dari tanggul jebol ini, air yang telah menggenangi lima desa yang berada di Terlangu, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kejadian yang telah menimpa beberapa masyarakat yang ada diwilayah tersebut terjadi pada Kamis (16/2/17).

Terlihat dilokasi, petugas dari Polres Brebes yang telah membantu para warga untuk dievakuasi ketempat yang lebih aman, hal ini juga telah mendapatakan bantuan dari beberapa warga yang berada di kawasan tersebut.

“Banjir disebabkan karena sungai Pemali jebol,” ujar Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulfan Siyapung.

Dengan adanya air yang cukup banyak yang berada di tanggul tersebut, membuat tanggul tersebut tidak dapat menahannya dan mengalami jebol. Sehingga telah menyebabkan air menggenangi beberapa desa di Brebes.

Sedangkan bagian tanggul tersebut terlihat mengalami jebol yang cukup lebar, panjangnya yang telah mencapai 10 meter sedangkan lebarnya yang mencapai 6 meter. Pihak kepolisian dan TNI yang telah berada di lokasi tanggul.

Banjir
Copyright ©Dokumentasi Polres Brebes

Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan kepada tanggul penampungan air yang ada di Kabupaten Brebes tersebut. Terlihat banjir yang telah terjadi ini memiliki tinggi yang mencai lutut orang dewasa.

“Banjir merendam lima desa,” ujar Arfan.

Petugas yang terus melakukan penanganan banjir di Brebes tersebut, pihaknya telah dibantu oleh beberapa warga sekitar melakukan pengungsian kepada warga lanjut usia ketempat pengungsian yang telah disediakan.

Sedangkan untuk lalu lintas dikawasan Brebes setelah adanya banjir yang telah menggenangi wilayah tersebut, Arfan dan jajarannya yang hingg kini masih fokus menangani pengaturan lalu lintas dan juga evakuasi para korban di lokasi.

Beberapa pengalihan jalan yang telah dilakukan untuk menghindari adanya banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Brebes ini. Hingga kini banjir yang masih terlihat belum mengalami surut.

baca juga :

Berita Terkini: Warga Kuningan Masih Disibukkan Dengan Bersihkan Sisa Lumpur Usai Banjir !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY