Berita Terkini: Begini Cara Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kredit Rumah dengan Bunga Ringan!

0
553
Share on Facebook
Tweet on Twitter
bpjs-ketenagakerjaan
Copyright ©okezone

Berita Terkini: Begini Cara Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kredit Rumah dengan Bunga Ringan!

Lensaremaja.com – Adanya progam yang telah disediakan oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, terkait dengan penyidiaan perumahan kepada para pesertanya. Maksudnya adalah pemberian KPR dengan nilai rumah yang memiliki maksimal Rp 500 juta dan adanya pinjaman untuk melakukan renovasi rumah senilai Rp 50 juta.

Sehingga dengan itu, bagaimana cara untuk mendapatkan pinjaman perumahan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan?

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, sudah ditetapkan adanya persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pembiyaan penyediaan perumahan tersebut.

Salah satu yang paling utama adalah menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan, namun hal ini harus menjadi peserta aktif minimal satu tahun, selian itu secara umu juga harus mengikuti adanya program Jaminan Hari Tua (JHT).

“Syaratnya sederhana, menjadi BPJS Ketenagakerjaan minimal 1 tahun dan ini kami berikan untuk peserta program JHT. Makanya saya menyerukan supaya tidak diambil JHT-nya untuk memperoleh perumahan yang murah, tentu kami akan kembangkan lagi manfaat-manfaat yang lain bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan,”  ungkapnya pada saat di Menara Jamsostek, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Namun, ungkap Agus, pinjaman tersebut tidak akan diberlakukan kepada perserta yang telah mengambildan JHT BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dengan ini, pijaman tersebut untuk para peserta yang aktif satu tahun dan tidak mengambil JHT-nya.

bpjs-ketenagakerjaan
Copyright ©bandungekspres

“Jadi, ini berlaku untuk peserta aktif kita yang JHT-nya tidak diambil, atau belum diambil dan kepesertaannya satu tahun,” tuturnya.

Dan setelah semua persyaratan terpenuhi, maka peserta tinggal tinggal mendatangi beberapa pihak perbankan yang sudah melakukan kerjasam dengan BPJS Ketenagakerjaan. Diantarnya adalah BNI,BRI, BTN, Mandiri, dan BJB.

“Jadi, bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin dapat kredit rumah dengan tingkat suku bunga yang rendah, silakan datang kepada bank-bank mitra kami,” kata dia.

Sehingga melalui PT Bank Tabungan Negara (BTN) tersebut, para perseta dapat mendapatkan pembiyaan tersebut. Sedangkan untuk cicilan yang sangat murah diberikan kepada para peserta dengan bunga 7,75 persen pertahunnya.

Setelah itu, perserta dapat melakukan pemilihan KPR yang diinginkan atau dapat mengajukan pembiayaan untuk melakukan renovasi rumah, untuk nantinya pihak dari perbankan yang akan melakukan pengevaluasian kepada pengajuan yang sudah dilakukan oleh peserta.

“Mereka cukup memilih KPR yang dikehendaki dimana pun mereka berada, datang kepada bank yang bekerja sama dengan kami lalu menunjukkan kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan dan dievaluasi oleh bank, barulah mereka mendapatkan KPR dengan bunga yang murah,” ungkapnya.

baca juga :

Dengan Fasilitas Baru Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kini Jadi Lebih Mudah Renovasi Rumah, Begini Caranya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY