Begini Penjelasan Kemenhub Soal Maskapai dengan Pramugari Berbikini Akan Hadir di Indonesia!

0
291
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pramugari Vietjet
Copyright ©VietJet

Begini Penjelasan Kemenhub Soal Maskapai dengan Pramugari Berbikini Akan Hadir di Indonesia!

Lensaremaja.com – Netizen dalam beberapa waktu ini telah dihebohkan dengan adanya pramugari berbikini yang berada di maskapai penerbangan Vietjet Air. Maskapai penerbangan tersebut telah dikabarkan akan membuat rute baru untuk penerbangan ke Indonesia.

Terkait dengan adanya hal tersebut, langsung banyak ditanggapi oleh netizen yang telah penasaran dengan pramugari berbikini tersebut. Adanya hal itu, pihak dari Kemenhub langsung memberikan tanggapanya.

Kemenhub yang tidak bisa secara langsung memberikan izin untuk pembukaan rute baru kepada maskapai penerbangan Vietjet Air ke Indonesia. Maskapai tersebut perlu adanya evaluasi telebih dahulu, hal ini dilakukan untuk menentukan apakah operasionalnya sudah sesuai dengan regulasi yang sudah menjadi ketetapan.

“Jadi kami evaluasi terlebih dahulu seperti izin rutenya, teknis operasionalnya,” ungkap perwakilan Kemenhub, Agus Soebagio dilansir.

“Kalau semua syarat terpenuhi baru mendapatkan izin, tetapi kalau belum dipenuhi semuanya belum dapat izin.”  Sambungnya.

Adanya surat izin yang telah diberikan maskapi yang memiliki pramurai berbikini tersebut saat ini masih belum diterima oleh Kemenhub. Pihaknya mengaku, jika maskapai tersebut akan membuka rute baru di Indonesia, maka hal tersebut tidak akan mudah.

Hal itu karena, maskapai yang akan membuka rute baru ke Indonesia itu harus mendapaykan dukungan dari negara asal. Misalnya kalau maskapi Vietjet Air dengan yang harus mendapatkan dukungan dari pemerintah Vietnam.

Pramugari Maskapai Vietjet Air
Copyright ©Istimewa

“Jadi sampai saat ini, belum ada permohonan dari maskapai VietJet Air untuk membuka penerbangan ke Indonesia,” ujarnya.

Akan tetapi, Agus yang masih belum bisa memberikan komentar terkait dengan pramugari berbikini yang telah dimiliki oleh maskapai Vietjet Air tersebut. Dia mengatakan, kalau terkait dengan pramugari berbikini itu bukan merupakan kewenangan dari Kemenhub.

“Domain Kemenhub itu mengevaluasi maskapai yang buka penerbangan ke sini sesuai dengan regulasi. Kalau kita lihat busana Pramugrari juga ada yang baik dan sopan. Jadi kalau maskapai sudah dapat izin di sini harus mengikuti aturan sesuai yang ditetapkan,” jelas dia.

Sedangkan maskapai dengan pramugari berbikini tersebut rencananya akan membuka rute baru Ho Chi Minh City-Jakarta pada pertengah tahun ini. Hal itu adalah kesepakatan dari Sales Mission yang telah digelar Kementerian Pariwisata di Ho Chi Minh untuk mendukungan pariwisata dari kedua negara.

baca juga :

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Jakarta-Mumbai !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY