Tuai Kontroversi, Ini Syarat Maskapai VietJet Pramugari Berbikini Jika Ingin Terbang di Indonesia!

0
291
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pramugari Maskapai Vietjet Air
Copyright ©Istimewa

Tuai Kontroversi, Ini Syarat Maskapai VietJet Pramugari Berbikini Jika Ingin Terbang di Indonesia!

Lensaremaja.com – Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air akan melakukan pembuatan rute baru ke Indonesia pada pertengahan 2017 nanti. Namun, maskapai dengan pramugari berbikini ini harus memenuhi prosedur jika menjalankan apa yang diinginkan.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Udara sebagai otoritas penerbangan di Indonesia telah mempunyai beberapa persyarakat kepada maskapai penerbangan asing, sehingga mereka dapat melakukan penerbangan ke Indonesia.

“Pertama, dia harus sebagai Designated Airlines, artinya dia harus mendapat penunjukkan dari pemerintah Vietnam untuk bisa terbang ke negara lain, seperti misalnya kita tunjuk Garuda Indonesia untuk terbang ke AS,” ungkap Agoes, Jumat (7/4/17).

Kedua, maskapai dengan pramugari berbikini tersebut kalau akan melakukan penerbangan ke Indonesia harus menyerahkan dokumen teknis dan profesional. Setelah itu, akan dilakukan pemeriksaan kembali.

Pemeriksaan yang akan dilakukan oleh otoritas penerbangan Indonesia adalah mengenai pesawat jenis apa yang akan digunakan, sampai dari mana saja pesawat-pesawat tersebut yang akan digunakan untuk penerbangan.

Setelah itu, maskapai peberbangan VieJet dengan pramugari berbikini ini dapat mengajukan rute penerbangan, yang sebelumnya ingin mereka buat ke beberapa destinasi yang ada di Indonesia.

“Itu persyaratannya juga ada lagi, seperti dia harus buka kantor penjualan tiket di sini, pengajuan tarifnya berapa, dan sebagainya,”  ucap Agoes.

Pramugari Vietjet
Copyright ©VietJet

Seperti diketahui sebelumnya, kalau maskapai penerbangan VietJet memiliki rencana untuk melakukan ekspansi dengan membukan rute penerbangan baru yang berjumlah 26 dalam tahun 2017. Salah satu rute baru yang akan dibuka dari maskapai yang memiliki pramugari berbikini ini adalah rute Ho Chi Minh ke Jakarta.

Konjen RI untuk Ho Chi Minh Jean Anes mengatakan, penerbangan pertama yang akan dilakukan oleh VietJet dengan rute baru tersebut, nantinya direncanakan akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.

“Pertengahan tahun ini VietJet akan terbang dari Ho Chi Minh ke Jakarta, sebagai uji coba,” ucapnya seperti yang telah dikutip dari laman instagram Kementerian Pariwisata.

Apa yang sudah menjadi rencana dari maskapai penerbangan pramugari berbikini tersebut dilakukan, karena banyak dari warga Ho Chi Minh yang ingin melakukan kunjugan ke Indonesia. Akan tetapi, sampai sekarang ini belum ada maskapai yang telah melakukan penerbangan langsung.

“Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada, mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata,” ujar Jean Anes.‎

baca juga :

Begini Penjelasan Kemenhub Soal Maskapai dengan Pramugari Berbikini Akan Hadir di Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY