Berita Hari Ini: Soal Video Viral Siswa SD Kenakan Tas Plastik di Bekayang, Jokowi Respons dengan Kirimkan Tas Baru!

0
116
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Iriana Jokowi
Copyright ©AFP PHOTO

Berita Hari Ini: Soal Video Viral Siswa SD Kenakan Tas Plastik di Bekayang, Jokowi Respons dengan Kirimkan Tas Baru!

Lensaremaja.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang anak sekolah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, terihat dalam video tersebut anak sekolah itu mengenakan tas plastik yang telah digunakan untuk tempat perlatan sekolahnya.

Tak beberapa lama video tersebut telah menjadi viral yang banyak netizen yang telah memberikan respon terkait dengan hal tersebut. Melihat hal itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung memberikan respon.

Jokowi yang langsung melakukan pengiriman sebuah tas dan juga perlengakapan sekolah yang telah dibutuhkan untuk anak-anak mencari ilmu disekolah. Tas dari Presiden telah dikirim langsung ke wilayah yang berada di perbatasan antara RI-Malaysia tersebut.

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengatakan, Presiden Jokowi yang sudah secara langsung melihat sendiri adanya video yang memperlihatkan seorang anak SD menggunakan tas plastik tersebut. Tak lama kemudian, Presiden yang langsung memberikan perintah kepada tim untuk mencari tahu kebenaran adanya video tersebut.

“Presiden setelah mengetahui ada permintaan itu melalui media sosial YouTube, ada sejumlah anak sekolah di SDN Sungkung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Presiden langsung memerintahkan kepada aparatnya, sespri untuk melihat dan mengeceknya secara langsung,” kata Johan Budi pada saat berada di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Sukses Raih Juara All England 2017, Begini Apresiasi Presiden Jokowi!
Copyright ©photo

Setelah mendapatkan tugas dari Jokowi tersebut, tim yang sudah diminta oleh Presiden untuk melakukan pengecekan kebenaran dari kejadian tersebut langsung melakukan perjalanan untuk bertolak ke Bengkayang.

Tim juga langsung membawa beberapa perlengkapan sekolah, hal ini dilakukan untuk diberikan kepada para anak-anak SD yang berada di sana sesuai apa yang telah diminta oleh Jokowi. Dan dipastikan kalau semua siswa yang berada di SDN 04 Sungkung mendapatkan perlengkapan sekolah tersebut.

“Tim sudah berangkat ke sana, kemarin tanggal 6 (April) akan memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah. Kalau SDN 04 Sungkung ada sekitar 140 siswa. Semua siswa dapat,” tutur Johan.

Akan tetapi, bantuan berupa perlengkapan sekolah dari Jokowi tersebut kemungkinan baru bisa diserahkan kepada anak-anak SD disana pada tanggal 9 April 2017. Hal itu karena untuk perjalanan menuju ke SDN 04 Sungkung tersebut memakan waktu yang cukup lama.

baca juga :

Berita Hari Ini: Temui Presiden Jokowi, Imam Besar Masjid Istiqlal Bahas Soal Apa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY