Berita Hari Ini: Meski Kalah, Jonatan Christie Berhasil Curi Ilmu Lin Dan!

0
103
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jonatan Christie
Copyright ©liputan6

Berita Hari Ini: Meski Kalah, Jonatan Christie Berhasil Curi Ilmu Lin Dan!

Lensaremaja.com – Dalam pertandingan bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pada saat melawan salah satu maestro bulu tangkis tunggal putra dunia, Lin Dan, wakil Indonesia dalam ajang olahraga ini harus mengakui  kemenangan dari Lin Dan.

Akan tetapi, walau telah mengalami kekelahan dari salah satu pemain bulu tangkis profesional tersebut, Jonatan Christie telah mendapatkan pelajaran berharga yang dapat dia petik setelah menjalani pertandingan tersebut.

Dia yang telah berhasil mencuri ilmu dari Lin Dan pada saat menjalani pertandingan pada saat itu. Namun, langkahnya yang harus terhenti dalam perempat final Malaysia Terbuka Superseries Premier 2017.

Jonatan Christie telah menelan kekalahan dalam tiga set dengan skor 21-15, 14-21, 21-9, dalam kurun waktu 1 jam 3 menit. Pertandingan keduanya yang telah berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak, Malaysia, Jumat (7/4/17).

Sebelumnya, pertemuan kedua pemain bulu tangkis ini juga telah terjadi, pertandingan tersebut telah terjadi pada saat pagelaran Indonesia Terbuka Superseries Premier 2016 lalu. Pada saat itu Jonatan Christie memang telah memapu mengalahkan Lin Dan.

Akan tetapi, dalam pertandingan yang telah dilakoninya tersebut, dia merasa kalau lawannya tidak menunjukkan penampilannya yang total, sehingga dalam pertandingan itu dia mampu mengalahkan Super Dan-julukan Lin Dan.

Jonatan Christie
Copyright ©yosstory

“Kali ini dia mengeluarkan semua kemampuannya, terlihat sekali pukulan-pukulannya matang. Dia pemain yang berpengalaman, tidak mudah dapat satu angka dari Lin Dan, harus banyak mengeluarkan tenaga. Di set kedua, Lin Dan merasa kecolongan di awal, jadi dia sepertinya bersiap untuk set ketiga saja,” ucapnya dalam rilis PBSI.

Pihaknya mengatakan, kalau tidak terlalu meratapi kekelahannya dalam pertandingan telah berlangsung itu. Hal itu karena Jonatan Christie telah memetik ilmu dari dalam pertandingan pada saat melawan Lin Dan.

“Dia sabar sekali, tidak pernah mau buru-buru mematikan bola, tetapi diolah dulu, fokus pukulan demi pukulan. Stroke-nya juga bagus, saya belajar dari cara dia menerapkan stroke,” tuturnya.

“Di awal sih ada rasa nervous mau ketemu Lin Dan lagi, tetapi saya anggap ini tantangan buat saya. Pelatih saya bilang ini adalah batu loncatan buat saya untuk kejuaraan selanjutnya, ambil sebanyak mungkin pelajaran saat berhadapan dengan Lin Dan,” sambung Jonatan Christie.

Dengan adanya hasil tersebut, Indonesia dalam ajang ini hanya mengirim dua wakil untuk maju dalam babak semifinal, mereka adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

baca juga :

Berita Terkini: Resmi Gabung Timnas, Ezra Walian Ternyata Tak Akan Main untuk Klub Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY