Berita Terkini: Bertemu Presiden Jokowi, Ketua MUI Ma’ruf Amin Bahas Soal Aksi 313 Besok?

0
469
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ketua-umum-mui-marif-amin
Copyright ©baiturahmannews

Berita Terkini: Bertemu Presiden Jokowi, Ketua MUI Ma’ruf Amin Bahas Soal Aksi 313 Besok?

Lensaremaja.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin telah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pertemuan tersebut telah dilakukan keduanya pada Kamis, 30 Maret 2017. Dalam pertemuan itu telah melakukan suatu pembahasan.

Akan tetapi, Ma’aruf Amin mengaku, kalau dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi tersebut bukan untuk melakukan pembahasan terkait dengan adanya aksi unjuk rasa yang akan dilakukan pada Jumat (30/3/17) tersebut.

“Secara khusus tentang (aksi unjuk rasa) besok, Presiden tidak (membicarakan),” ungkapnya, pada saat ditemui oleh para wartawan setelah melakukan pertemuan dengan Presiden di Komplek Istana Presiden, pada Kamis siang.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi yang hanya melakukan pembahasan seputar saja terkait dengan adanya aksi 313 yang akan dilakukan tersebut. Hal itu telah diungkapkan presiden kepada Ketua MUI tersebut.

Sedangkan dalam pembahasan ini, Ma’ruf Amin menyakini kepada Jokowi mampu dalam menyelesaikan adanya gejolak yang telah timbul sekarang ini dengan baik, seperti akan adanya aksi 313 yang akan digelar.

ketua-mui-kh-maruf-amin
Copyright ©konfrontasi.

Hal tersebut diyakininya, karena Jokowi yang sekarang ini telah memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan komunikasi dengan beberapa pihak, sehingga untuk menemukan penyelesaian yang baik.

“Presiden sekarang itu terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Istilahnya menyapa semua pihak,” kata dia.

“Insya Allah, kalau menurut saya setelah mendengar apa yang dikemukakan Presiden, nantinya akan hilanglah gejolak itu,” lanjutnya.

Sedangkan kedatangan Ma’ruf Amin selaku Ketua MUI ke Komplek Istana Presiden ini, bermaksud untuk memenuhi panggilan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi, untuk melakukan pertemuan dalam hal membahasal beberapa hal.

Dalam pertemuan yang dilakukan itu, pihaknya telah melakukan diskusi dengan Jokowi  terkait dengan penyelesaian masalah adanya persoalan kesenjangan sosial yang telah terjadi. Dan juga telah melakukan pembahasan mengenai ekonomi yang masih menjadi permasalahan bangsa Indonesia sekarang ini.

Diketahui sebelumnya, selain menjadi Ketua MUI sekarang ini, Ma’ruf Amin juga salah satu tokoh dari Dahdlatul Ulama. Kedatangannya Istana Presiden tersebut karena dia telah menerima undangan dari Jokowi.

baca juga :

Usai Jadi Saksi Ahli Sidang Ahok, Ahmad Ishomudin Resmi Diberhentikan dari MUI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY