Ini Alasan Abdy Yuhana Daftar Pilgub Jabar di Hari Kesaktian Pancasila!

0
14
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Abdy Yuhana
Copyright ©rmoljabar.com

Ini Alasan Abdy Yuhana Daftar Pilgub Jabar di Hari Kesaktian Pancasila!

Lensaremaja.com – Banyak pihak yang telah disebutkan akan maju untuk menjadi kadidat calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Salah satunya adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana.

BACA JUGA : Sukses di Ibu Kota, Gerindra Siap Boyong Timses Anies – Sandi untuk Pilkada Jabar!

Pihaknya secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018 pada Kamis (1/6/17).  Terlihat pada saat akan melakukan pendaftaran ini, kedatangan dari Abdy Yuhana bersama dengan para rombongannya telah disambut oleh ratusan kader yang ada.

Salah satu yang telah menyambutnya adalah Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin. Yang menjadi menarik dalam pendaftaran yang telah dilakukannya ini adalah dia melakukannya bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Pihaknya juga telah memberikan ungkapan terkait dengan peringatan ini.

“Karena ini (Hari Pancasila) merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pancasila menjadi ideologi sekaligus perekat Bangsa,”kata Abdy Yuhana dalam keterangan tertulis yang dilansir dari JawaPos.com, Jumat (2/5/17).

“Untuk itulah saya hadir hari ini (kemarin), sekaligus untuk mengajak seluruh elemen masyarakat mengobarkan kembali semangat nilai-nilai Pancasila,” lanjut dia.

Abdy Yuhana.
Copyright ©

Pada saat dikonfirmasi perihal pendaftaran dirinya sebagai kadidat calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018 itu, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari ikhtiar dalam politiknya, dengan tujuan untuk mewujudkan nilai-nilai termaktub dalam Pancasila.

Berita Hari Ini: Lahir dari Keluarga NU, Ridwan Kamil Bakal Didukung PKB di Pilkada Jabar 2018?

“Kekuasaan pada dasarnya adalah alat untuk mencapai tujuan. Tujuan untuk apa? tentu mewujudkan kesejahteraan dan keadlian sosial bagi masyarakat. Ini sebagaimana sila Pancasila,” pungkasnya.

Abdy Yahana mengungkapkan, setelah selesai dalam pengambilan formulir untuk mendaftarkan diri menjadi kadidat calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018.  pria yang juga pengajar di Universitas Padjajaran itu akan melakukan perjalanan ke Blitar.

Pihaknya mengaku, kalau kedatangannya ke Blitar tersebut untuk berzarah ke Makam Bung Karno, dan setelah itu dirinya akan mengisi fomulir tersebut dan menyerahkannya kembali untuk mencalonkan diri sebagai kadidat calon gubernur.

“Saya akan berziarah ke Makam Bung Karno dulu, baru setelah itu menyerahkan kembali formulirnya ke DPD,” tutupnya.

BACA JUGA : Siapakah Sosok yang Pantas Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY