Begini Tanggapan Presiden Soal Aksi 313 yang Menuntut Ahok Diberhentikan!

0
358
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo
Copyright ©Istimewa

Begini Tanggapan Presiden Soal Aksi 313 yang Menuntut Ahok Diberhentikan!

Lensaremaja.com – Beberapa organisasi keagaaan yang akan melakukan aksi demo untuk menyampaikan tuntutan mereka, tuntutan tersebut adalah untuk melakukan pemberhentian kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam jabatannya sebagai Gubenur DKI Jakarta.

Aksi yang akan dilakukan pada Jumat (31/3/17) ini akan dilabeli dengan aksi 313. Aksi tersebut rencananya akan dilakukan setelah selesai melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.

Setelah selesai salat Jumat, massa yang akan menggelar aksinya dengan berjalan kaki untuk menuju ke Istana Negara. Disana mereka akan melakukan penyampaian aspirasinya dalam aksi unjuk rasa ini.

Terkait dengan adanya aksi 313 ini, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mengatakan, kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menghormati penyampaian pendapat mereka karena itu merupakan hak masyarakat.

“Pada dasarnya Presiden menghormati hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat,” uangnya, Kamis (30/3/17).

Hak untuk melakukan penyampaian pendapat yang telah dilakukan, menurut keterangan yang telah diberikan oleh Presiden, telah dilindungi dan juga mendapat jaminan dari undang-undang.

demo
Copyright ©pojoksatu

Presiden mengharapkan, adanya aksi 313 tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan tidak mengganggu adanya kepentingan publik, salah satunya yang telah melakukan aktivitas di sekitar lokasi unjuk rasa tersebut.

“Yang penting aksi itu dilakukan sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku,” ujar Johan.

Sebelumnya diketahui kalau aksi 313 ini akan digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) yang akan ikuti beberapa ormas Islam,komunitas dan umat Islam di Jakarta dan sekitarnya, lembaga swadaya masyarakat .

Sedangkan, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengungkapkan, tujuan dari aksi 313 yang akan digelar oleh FUI tersebut, memang sudah jelas sasarannya. Sehingga deng ini membuat pemerintahan khawatir.

Hal ini lantaran, tuntutan yang akan mereka sampaikan dalam aksi 313 ini nantinya akan ditampung langsung oleh lembaga terkait. Namun pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dengan adanya aksi tersebut.

“Masyarakat tenang, jangan ikut-ikutan. Sebab (demo) ini sudah jelas sasarannya bagaimana. Biar ditampung oleh lembaga yang memang didemo,” kata Wiranto.

baca juga :

Begini Penjelasan Habib Novel Soal Aksi 313 yang Digelar FUI Besok 31 Maret 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY