Berita Terkini: Mengintip Persiapan yang Dilakukan Partisipan di Masjid Istiqlal Untuk Aksi 313!

0
238
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi 313
Copyright ©liputan6

Berita Terkini: Mengintip Persiapan yang Dilakukan Partisipan di Masjid Istiqlal Untuk Aksi 313!

Lensaremaja.com – Terkait dengan adanya aksi 313 yang akan digerlar hari, akan diikuti oleh massa yang datang dari berbagai wilayah. Mereka yang telah terlihat sudah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta pada hari ini Jumat (31/3/17).

Mereka yang hendak mengikuti aksi 313 yang rencananya akan digelar setelah salat Jumat nanti yang dilangsungkan di Masjid Istiqlal. Dilansir dari Detikcom, Jumat (30/3/17) sekitar pukul 05.30 Wib,  orang-orang yang sudah datang terlihat berkumpul di depan Masjid.

Banyaknya orang-orang yang sudah berdatangan dan berkumpul di halaman Masjid untuk ikut bergabung dalam aksi unjuk rasa ini. Sebelumnya, massa yang sudah datang telah melakukan salat subuh berjamaah.

Mereka yang sudah terlihat berkumpul mengenakan atribut aksi 313, atribut yang telah dibawa oleh massa ini mulai dari bendera dengan bertuliskan La Ilaha Illallah, bendera Merah Putih dan beberapa spaduk.

Banyak dari massa yang sudah datang mengenakan pakaian putih-putih. Tidak hanya itu, sebagaian dari mereka yang telah mengenakan kaos dengan bertuliskan Aksi Belas Islam 212 yang sudah ada di Masjid Istiqlal.

demo
Copyright ©tempo

Diketahui sebelumnya, mereka yang sudah terlihat berkumpul di kawasan Masjid Istiqlal sejak kemarin, tepatnya pada Magrib, Kamis (30/3/17). Tidak hanya beberapa warga dari Jakarta saja, namun banyak dari mereka yang datang dari wilayah Bekasi dan Tangerang untuk ikut dalam aksi 313 ini.

Beberapa dari mereka yang sedang melakukan perbincangan pada saat sudah berada di halaman Masjid, ada juga yang sedang beristirahat setelah melakukan perjalanan. Dan ada sebagaian lagi yang telah terlihat sedang mengantri untuk makan yang telah dibagikan secara gratis.

Untuk para peserta aksi 313 ini, sudah disediakan dua posko yang akan membagikan makanan gratis untuk mereka. Dua posko tersebut telah didirikan berada di depan pintu dari Al Fattah Majid Istiqlal.

Pada saat ditanya para  perserta tersebut hendak mengikuti aksi 313 yang akan dilangsungkan setelah salat Jumat berjamaah. “Habis salat Jumat baru kita bergerak ke Istana dan juga Balai Kota,” ungkap salah seorang peserta aksi yang berada di lokasi.

baca juga :

Berita Terkini: Jika Ikut Serta Aksi 313, PNS DKI Akan Dapatkan Hukuman Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY