Berita Hari Ini: Terkait Aksi 313, Al Khaththath Dicecar 34 Pertanyaan Oleh Penyidik!

0
262
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Al Khaththath
copyright ©Detik

Berita Hari Ini: Terkait Aksi 313, Al Khaththath Dicecar 34 Pertanyaan Oleh Penyidik!

Lensaremaja.com – Dalam pemeriksaan yang dilakukan di Menko Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sekjen Forum Ulama Indonesia (FUI) Muhammad Al-Khaththath telah menerima 34 pertanyaan yang harus dia jawab dalam pemeriksaan itu.

Achmad Michdan selaku Ketua Tim Pengacara Muslim (TPM), terlihat memberikan dampingan kepada Al Khaththath pada saat pemeriksaan tersebut. Dia mengatakan, dari 34 pertanyaan yang telah diberikan tersebut semuannya terkait dengan kegiatan jelang aksi 313.

“Ada 34 pertanyaan yang ditanyakan sekitar 12 lembar, sudah selesai di-BAP. Pertanyaannya seputar aktivitas Al Khaththath sebelum kegiatan 313,” kata Michdan, Sabtu (1/4/17).

Pihaknya mengatakan, kalau sekarang ini kliennya tersebut sudah selesai menjalani pemeriksaan. pemeriksaan terkait dengan adanya kegiatan aksi 313 tersebut telah selesai pada dini hari tadi.

Dan sekaran ini, Al Khaththath masih menunggu adanya kelengkapan berkas. “Selesai pemeriksaan 01.30 WIB sekarang masih menunggu kasubdit untuk nglengkapin berkas,” kata  dia.

Sebelumnya, koordinator Advokat Pembela Ulama Dahlia Zein mengungkapkan, kalau Al Khaththath yang sekarang ini masih bersama dengan empat orang lainnya. Mereka yang juga telah ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya sebelum adanya aksi 313 digelar.

Selain Al Khaththath, keempat orang yang telah ditangkap adalah Mar’ad Fachri Said alias Andre, Veddrik Nugraha alias Dikho, Zainudin Arsyad, Irwansrah. Sekarang ini proses pemeriksaan sedang dilakukan oleh penyidik.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath
Copyright©suara-islam

Dahlia mengatakan, kalau Al Khaththath dengan keempat orang lainnya yang telah ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya memang saling kenal, mereka yang telah diketahui sempat melakukan pertemuan sebanyak dua kali.

Pertemuan tersebut dilakukan oleh mereka sebelum adanya aksi 313 yang telah berlangsung pada Jumat (31/3/17) kemarin. Sehingga dengan ini, Dahlia mengatakan kalau tidak mungkin adanya aksi tersebut kalau tidak ada pertemuan yang telah dilakukan.

“Mereka saling kenal karena sebelum aksi ini ada pertemuan-pertemuan. Tidak mungkin adanya aksi kalau tidak ada pertemuan. Dua kali pertemuan tapi tidak mengarah pada upaya makar,” ungkapnya.

Diketahui kalau aksi 313 ini digelar setelah salat Jumat yang dilakukan di Masjid Istiqlal. Massa yang berjalan menuju ke Istana Merdeka yang sebagai titik dari aksi tersebut untuk menyampaikan tuntutan.

baca juga :

Berita Terkini: Ini Alasan Polisi Tangkap Al Khaththath Sekjen FUI Sebelum Aksi 313 Berlangsung!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY