Berita Terkini: Ada Aksi Demo 313, Jalan Kawasan Istana Negara Sudah Ditutup!

0
1402
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo
Copyright ©Istimewa

Berita Terkini: Ada Aksi Demo 313, Jalan Kawasan Istana Negara Sudah Ditutup!

Lensaremaja.com – Pada hari ini Jumat (31/3/17) akan digelar adanya aksi demo 313 yang akan berlangsung pada siang hari nanti. Terkait dengan adanya demo tersebut pohak kepolisian lalu lintas telah mengatur dan menutup beberapa jalan yang akan dilewati oleh massa.

Pada Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, untuk sementara ini sedang dalam penutupan, sehingga untuk semua kendaraan bermotor tidak bisa melintas pada jalan tersebut. Hal ini dilakukan terkait dengan adanya aksi demo 313 hari ini.

Pihak kepolisian lalu lintas yang telah melakukan penutupan di jalan tersebut, dikarenakan jalan itu Jalan Medan Gambir Utara ini nantinya akan menjadi rut yang akan dilewati massa untuk melakukan perjalanan menuju titik lokasi demo.

“Informasinya Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Veteran sudah ditutup. Jalan sudah ditutup sejak pukul 04.30 WIB karena jalur tersebut akan dipakai aksi 313,” ungkap petugas National Traffic Management Center (NTMC) Polri, Busro, Jumat (31/3/17).

Seperti diketahui sebelumnya, kalau Jalan Merdeka Utara yang sudah ditutup oleh pihak polisi tersebut, bertempat di depan Istana Merdeka yang nantinya akan menjadi titik dari adanya demo 313 setelah sejumlah masa melakukan perjalanan memutari Monumen Nasional (Monas).

Untuk mengantisipasi adanya penutupan yang telah dilakukan pada jalan tersebut, polisi lalu lintas mengalihkan kendaraan bermotor ke arah Lapangan Benteng. Untuk sekarang ini masih tidak ada padatan yang terjadi dan arus lalu lintas di sekitar kawasan monas yang masih berjalan dengan lancar.

demo
Copyright ©suara

“Kendaraan dialihkan ke arah Lapangan Banteng. Tidak ada kendala, arus lalu lintas di sekitaran Monas masih lancar,” ucapnya.

Pihanya mengungkapkan, selain melakukan penutupan kepada dua jalan tersebut terkait dengan adanya demo 313 ini. Jalan Medan Merdeka Barat yang juga telah ditutup untuk sementaran waktu.

Akan tetapi, untuk Jalan Medan Merdeka Timur yang masih dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, bagitu juga dengan Jalan Medan Merdeka Selatan yang masih dapat dilalui oleh kendaraan pada hari ini.

Busro menambahkan, untuk nantinya dengan adanya demo 313 yang akan di gelar oleh Forum Umat Islam tersebut, para petugas lalu lintas yang akan menggunakan jalur buka tutup  pada kawasan tersebut. hal tersebut akan dilakukan melihat situasi untuk nantinya.

“Untuk rekayasa lalu lintas akan dikoordinasikan dan diatur di lapangan, situasional saja di lapangan. Nanti petugas akan berlakukan buka-tutup jalur,”  ungkapnya.

baca juga :

Berita Terkini: Mengintip Persiapan yang Dilakukan Partisipan di Masjid Istiqlal Untuk Aksi 313!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY