Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Soekarnoputri Singgung Soal Negara Khilafah Islam!

0
36
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Megawati Soekarnoputri
Copyright©JIBI

Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Soekarnoputri Singgung Soal Negara Khilafah Islam!

Lensaremaja.com – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri telah menyinggung adanya upaya dari beberapa pihak yang akan mencita-citakan berdirinya negara khilafah atau Islam di Indonesia. Hal tersebut dilakukannya dalam pidato pada saat peresmian patung Bung Karno di Kota Blitar, pada Selasa (6/6/17).

BACA JUGA : Hari Kelahiran Pancasila, Korsel Beri Kado Spesial Ini!

Tekait dengan hla tersebut Megawati Soekarnoputri telah mempertanyakan pola pikir dari beberapa pihak yang telah berusaha melakukan pendirian negara Islam tersebut. Menurutnya, hal itu tidak bisa dilakukan.

“Gimana sih, pikirannya mau gimana. Mau mendirikan negara Islam, orang kenyataannya tidak bisa kok. Kenyataan bukan ilusi, kenyataan,” kata dia.

Megawati Soekarnoputri menyatakan, kalau Indonesia adalah negara beragam, yang telah terdiri dari beribu-ribu pulau serta bermacam-macam suku dan agama. Indonesia telah memiliki banyak suku sehingga tidak bisa untuk dijadikan sebuah bangsa yang seragam.

“Karena kita ini memang dari sananya terdiri dari beribu kepulauan. Bukan satu. Artinya yang ada di dalamnya juga beribu macam. Suku bangsanya, agamanya, tumbuhannya saja beda-beda. Hewannya saja beda-beda,” paparnya.

Megawati
Copyright©News Liputan6

Pihaknya mengatakan, kalau tidak dapat membayangkan jika Tuhan telah menciptakan dunia dengan seragam, salah satunya adalah keniscayaan. Hal ini adalah perumpaan menurut Ketua Umum PDIP tersebut kalau keragaman adalah keniscayaan.

BACA JUGA : Tolak Negara Khilafah, 90% Rakyat Indonesia Dukung Pembubaran HTI dan Kelompok ISIS!

“Saya bilang dengan Pak Said Aqil (ketua umum PBNU), dengan Ketua Umum Muhammadiyah. Pak mungkin saya salah, bisa bapak bayangkan tidak kalau Gusti Allah maringi semuanya sama. Manusianya sama. Kabeh karepe elek, elek kabeh (semua inginnya jelek, jelek semua). Gimana hayo apa tidak dunia ini sepi,” ungkapnya.

“Kalau tanaman umpamanya cabai saja, semua orang makan cabai. Nggak loro wetenge (tidak sakit perutnya). Sangat simpel, ini pikiran apa, pikiran jernih. Makanya yang di atas itu (Tuhan) dengan segala mahanya membuat kehidupan ini untuk punya dinamika, untuk punya variasi. Makanya dibuat macam-macam,” sambung Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri mengaku heran dengan adanya upaya dari beberapa pihak yang akan menjadikan Indonesia ini seragam. Terlebih, Putri Proklamator Kemerdekaan Indonesia Soekarno tersebut menilai, tidak ada satu pun bagian didunia yang seragam.

“Kok tidak dipikirkan ya. Nggak dipikirkan, kok terus maunya satu, piye yo (gimana ya). Di bagian belahan dunia mana saja tidak ada yang seragam,” pungkasnya.

BACA JUGA : Sudah Matang, Pembubaran HTI Tinggal Menghitung Hari!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY